Sukses

Harga Sepatu Cokelat Ini Lebih Mahal Dibanding Sepatu Aslinya

Liputan6.com, Jakarta Bila dilihat kasat mata, sepatu ini benar-benar seperti aslinya, mulai dari kilauan kulitnya, bentuk jahitan hingga susunan tali sepatu yang digunakan. Ternyata, ketika dirasakan, sepatu ini benar-benar manis dan nikmat seperti cokelat. Ternyata sepatu-sepatu kulit ini terbuat seluruhnya dari cokelat asli, seperti yang dirilis oleh odditycentral.com, Kamis (1/12/2016).

Bernama "Gentleman’s Radiance" produk cokelat ini dihasilkan dari pembuat cokelat ternama bernama Motohiro Okai dari butik cokelat L’eclat, Rihga Royal Hotel, Osaka, Jepang. Masing-masing sepatunya memiliki panjang 26 sentimeter di bagian panjang dan dibuat khusus dari cokelat, mulai dari kulit hingga sol sepatunya. Sepatu cokelat ini sendiri memiliki tiga warna berbeda, yaitu cokelat tua, cokelat muda dan coklat kemerahan.

Tak hanya itu, sepatu ini juga dijual dengan berbagai perlengkapanya, seperti semir sepatu yang terbuat dari cokelat. Bila sepatu yang dibeli kurang mengkilat, krim sepatu yang juga disertakan bisa digunakan untuk membersihkan sepatu. Tentu saja krim sepatu ini terbuat dari cokelat keras yang berbentuk seperti kepingan cakram.

Sepatu Cokelat ini memiliki harga yang lebih mahal dibanding sepatu asli (foto: odditycentral.com)

Pembuatan sepatu ini dibutuhkan keterampilan yang sangat tinggi, hingga mengetahui kemiripan detail sepatu yang aslinya. Sepatu ini dijual seharga 29 ribu yen atau seharga denngan 3.4 juta rupiah, untuk sebuah cokelat "Gentelman’s Raciance". Produksinya juga terbatas, hanya akan dibuat sembilan pasang dan sesuai dengan pemesanannya. Bila berminat, pemesanan akan dibuka sekitar tanggal 20 Januari hingga 7 Februari dan akan dikirimkan saat hari valentine.