Sukses

Lakukan Perubahan Ini untuk Tingkatkan Kualitas Hubungan Seks

Ingin meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan? Tingkatkan juga kualitas kehidupan seks Anda, penasaran? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Ya, semua orang tahu dan paham bahwa untuk menjalin hubungan asmara yang kuat, Anda harus mengenal pasangan dengan baik terlebih dahulu. Perkenalan adalah langkah awal untuk memunculkan kepercayaan dan kesiapan untuk menjalani berbagai perbedaan yang mungkin ditemui sepanjang hubungan tersebut dijalani.

Lantas, bagaimana caranya untuk meningkatkan kualitas hubungan seks? Dilansir dari sheknows.com, Selasa (29/11/2016), ada satu cara mudah yang dinamakan "sexpectations."

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Psychology, orang-orang percaya bahwa usaha dan kerja keras untuk membuat kehidupan seks bahagia dalam hubungan jangka panjang jauh lebih penting daripada pasangan yang hanya mementingkan hubungan seks yang hebat.

Penelitian ini melibatkan 1.900 partisipan dari berbagai jenis hubungan yang sebagian besarnya percaya bahwa dari hubungan seks, pasangan dapat melihat apakah hubungan tersebut sehat atau justru rusak.
"Masih banyak orang menggunakan seks sebagai barometer dari hubungan secara keseluruhan. Namun, apapun yang terjadi pada kehidupan seks, sebisa mungkin jangan sampai mempengaruhi kepuasan hubungan secara keseluruhan," papar Jessica Maxwell, psikolog dari University of Toronto.

Menurut penelitian, ada waktu dimana hubungan seks akan terasa sangat panas dan nikmat, yaitu di dua sampai tiga tahun pertama. Setelah itu, nafsu dan libido biasanya akan mulai surut.
Jangan khawatir, Anda tetap dapat membuat kehidupan seks lebih menarik, dengan mencoba beberapa mainan seks, atau gaya baru, dan eksplorasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.