Sukses

Orang yang Mudah Bersyukur Hidupnya Lebih Lama, Benarkah?

Ingin hidup lebih lama? Beberapa penelitian menganjurkan Anda untuk lebih banyak bersyukur, namun benarkah? Simak di sini faktanya.

Liputan6.com, Jakarta Apa itu bersyukur? Dilansir dari mydomaine.com, Senin (5/12/2016), bersyukur artinya adalah mengakui segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup dan meneriman dengan rasa syukur atau positif. Apapun yang biasa Anda lakukan, luangkan sedikit waktu untuk menghargai segala hal, karena hal ini memiliki beberapa manfaat positif, apa saja?

Beberapa waktu lalu Forbes melakukan penelitian tentang korelasi antara orang yang mudah bersyukur dengan usia. Merujuk pada artikel karya Davis Robert Emmons, profesor psikologi University of California menegaskan bahwa orang yang lebih mudah bersyukur adalah orang yang merawat diri sendiri dengan baik.

"Mereka terlibat dalam perilaku kesehatan yang positif dan teratur, seperti olahraga, diet sehat, dan pemeriksaan fisik," papar Davis.

Hal-hal inilah yang menyebabkan orang-orang yang mudah bersyukur menjadi lebih panjang umur daripada orang kebanyakan. Selain itu, penelitian ini juga menemukan fakta bahwa rasa syukur dan emosi positif yang dihasilkannya dapat membantu banyak individu mengatasi stres yang dialami sehari-hari.

Jadi, mulai sekarang luangkan sedikit waktu untuk duduk dengan orang yang Anda cintai dan berbagi tentang hal-hal yang membuat Anda bersyukur. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini