Sukses

Pemalas? Singkirkan 3 Hal Ini dari Rumah Anda

Apakah Anda selalu merasa malas melakukan apapun? Mungkin beberapa barang di dalam rumah inilah penyebabnya, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk ke dalam orang yang rentan terhadap aktivitas atau pemalas? Harus terus menerus mengumpulkan energi untuk mengerjakan sesuatu? Sadarkah Anda bahwa hal ini sangat berkaitan dengan kondisi rumah Anda?

Dilansir dari mydomaine.com, Minggu (27/11/2016), lingkungan benar-benar dapat mempengaruhi perasaan Anda, seperti produktivitas. Elle Decor baru saja merangkum beberapa hal di dalam rumah yang paling memungkinkan membuat Anda merasa malas terus menerus.

1. Ruangan yang berantakan
Sebuah ruangan yang berantakan dapat membuat fisik dan mental Anda terganggu. Visual yang sangat tidak terorganisir akan mengambil perhatian otak Anda secara terus menerus, menurut penelitian dari Universitas Princeton. Dan hal ini tentu saja akan mengganggu fungsi kognitif tubuh.
Maka, inilah alasannya mengapa lingkungan yang berantakan membuat Anda lebih sulit untuk fokus melakukan sesuatu.

2. Junk food
Apa yang Anda makan sangat mempengaruhi bagaimana tubuh Anda bereaksi. Beberapa jenis makanan terbukti hanya menguras energi dalam tubuh, seperti makanan yang memiliki kelebihan karbohidrat dan gula dapat membuat gula darah meningkat dan rasa lelah terus menerus.
Tidak heran jika Anda terus menerus merasa malas, bukan?

3. Gadget
Smartphone dan tablet yang digunakan terus menerus dan terlalu dekat dapat mengganggu waktu tidur dan sejumlah masalah kesehatan yang serius. Cahaya biru dari layar akan mempengaruhi irama sirkadian dalam tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.