Sukses

Menpar: Terima Kasih Vote Anda Buat Halal Tourism 2016

Menpar berharap 12 nominator yang lolos ke putaran final 7-24 November 2016 sukses merebut juara di World Halal Tourism Award 2016.

Liputan6.com, Jakarta Menpar Arief Yahya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat dan simpatisan yang sudah mendharmakan suaranya di voteindonesia.com, dari periode 24 Oktober hingga 24 November 2016. Semoga 12 nominator yang lolos ke putaran final 7-24 November 2016 itu sukses merebut juara, di World Halal Tourism Award 2016. Dan tiga wilayah yang diendors Kemenpar, Aceh, Sumbar dan Lombok, semakin dikenal dunia sebagai destinasi ramah bagi muslem travellers.

"Terima kasih atas semua partisipasinya! Luar biasa, para relawan yang tidak kenal putus asa, terus berjuang buat kejayaan Indonesia! Periode 7-25 November 2016 mendapatkan klik 71.831 suara, satu email satu suara," kata Menpar Arief Yahya.

Mantan Dirut PT Telkom itu menyebut, perjuangan belum selesai. Masih harus dikawal hingga penghitungan oleh juri #WHTA2016, sampai diumumkan. Jangan sampai masuk angin. Jangan sampai diperlakukan tidak fair, dicurangi, karena jika itu dilakukan akan merusak citra "halal" dan ke depan semakin kehilangan trust. "Kawal terus sampai dipastikan semua suara aman," ujar Menpar Arief Yahya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh endorser yang mengajak followers-nya untuk vote #MenangkanIndonesia. Para artis, BUMN, Kementerian dan Lembaga lain, dan semua pihak yang telah berjuang untuk memenangkan Merah Putih di level global. "Kita juga mengikuti kompetisi ini dengan spirit halal, jadi kami berharap penghitungan akhirnya pun menggunakan prinsip halal. Jangan keluar dari kaidah halal," pesan Arief Yahya.

Data dari VisitorsDetective.com, unique visitor WHTA itwabudhabi.com per hari rata 805 unique visitor. Dan unique visitor dari Indonesia mencapai 556, hampir 70% dari semua yang masuk. Jika dikumpulkan dari semua lain, mereka hanya 247 atau 30 persen saja. Karena itu dia yakin, Indonesia akan mendominasi perolehan 12 kategori itu.

"Ingat, Kemenangan itu direncanakan!Kemenangan itu harus kita rebut! Semangat saja tidak cukup, harus didukung oleh semua pihak, karena sistem penilaian mereka dengan e-vote, berbasis pada email atau e-voting, maka gerakan untuk memberikan suara itu menjadi sangat strategis dan menentukan," kata Arief Yahya.

Vote Indonesia di World Hala Tourism Award (WHTA) 2016.

Ketua Tim Pemenangan World Halal Tourism Award Don Kardono, dan Wakilnya Vita Datau Messakh juga berharap usaha keras ini berakhir manis. Tidak sia-sia. "Hitungan kami, semestinya Indonesia juara umum. Apalagi jika ke-12 nominator itu dipilih oleh semua voters yang registrasi di #WHTA2016. Masing-masing akan mengantungi lebih dari 71 ribu suara. Masing-masing menguasai 70% dari total suara yang masuk. Kami optimis unggul di semua lini!" kata Don Kardono yang juga Stafsus Menpar Bidang Komunikasi Publik itu.

Belajar dari putaran pertama, kata Don, suara terbanyak itu hanya di bawah 15 ribu. Kalau tidak ada gerakan massif seperti yang dilakukan Kemenpar bersama tim pemenangan ini, tidak mungkin tembus melebihi angka 70 ribu. "Tinggal berdoa, agar juri menilai dengan IT nya secara terbuka, jujur, ikhlas dan halal!" kata Don Kardono.

Angka-angka itu perlu disampaikan ke publik, justru sebelum pengumuman pemenang. Karena IT tidak mungkin berbohong, kecuali ada niatan yang "tidak halal" atau titipan yang "tidak halal." "Tapi saya percaya, tim juri pasti akan menjalankan tugasnya dengan fair. Percayalah, mereka adalah orang-orang yang yang punya reputasi dan kredibel," kata Don.

Ini penting, ke-12 nama-nama kategori yang diendorse oleh Kemenpar itu akan semakin populer di pentas global, yakni :
1. World’s Best Airline for Halal Travellers - Garuda Indonesia.
2. World’s Best Airport for Halal Travellers - Sultan Iskandar Muda
International Airport, Aceh Indonesia.
3. World’s Best Family Friendly Hotel - The Rhadana Hotel, Kuta, Bali,
Indonesia.
4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel - Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia.
5. World’s Best Halal Beach Resort - Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB.
6. World’s Best Halal Tour Operator - Ero Tour, West Sumatera Indonesia
7. World’s Best Halal Tourism Website www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia.
8. World’s Best Halal Honeymoon Destination - Sembalun Village Region,
Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
9. World’s Best Hajj & Umrah Operator - ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia.
10. World’s Best Halal Destination - West Sumatera, Indonesia.
11. World’s Best Halal Culinary Destination - West Sumatera, Indonesia
12. World’s Best Halal Cultural Destination - Aceh Indonesia.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.