Sukses

Bosan Kerja Kantoran? Ini Pekerjaan yang Bisa Anda Lakukan

Dunia membutuhkan banyak orang yang mampu mengerjakan sesuatu tanpa mereka harus datang ke kantor. Intip tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Merasa tua di jalan karena perjalanan dari rumah ke kantor memakan waktu lama? Atau ingin punya usaha sendiri? Kalau ini menjadi alasan Anda bosan menjadi pekerja kantoran yang sibuk meniti karier, mungkin sudah waktunya Anda berpindah jalur dari bekerja di kantor menjadi bekerja di mana pun Anda mau.

Teknologi sangat membantu untuk mewujudkannya. Anda bisa mulai bekerja dari rumah atau di mana pun Anda berada. Era internet menawarkan banyak profesi yang tidak mengharuskan Anda menetap di satu tempat. Kalau memang impian Anda adalah kebebasan untuk tidak bekerja di kantor ada beberapa profesi yang bisa dilakukan, asalkan Anda punya koneksi internet yang stabil.

Dilansir dari lifehack.org, Senin (5/12/2016), dunia saat ini membutuhkan banyak orang yang mampu mengerjakan tugas atau proyek tanpa mereka harus datang ke kantor. Semua bisa dilakukan via online dengan bantuan internet. Beberapa profesi ini bisa Anda pilih untuk mulai bekerja di mana pun.

Web Designer
Memiliki website sangat dibutuhkan dalam dunia usaha dan bisnis. Website merupakan rumah dimana para pengunjung internet bisa melihat produk yang ditawarkan. Website yang menarik akan mendorong orang untuk berselancar lebih jauh dan mencari tahu apa yang ditawarkan oleh suatu bisnis atau usaha. Semakin banyak yang tertarik maka semakin besar peluang untuk mendapatkan keuntungan. Karenanya desain website yang menarik, indah dilihat, informatif dan mudah dipahami tentu perlu untuk diwujudkan. Disinilah peran seorang web designer dibutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Freelance Writer

Freelance Writer
Saat ini keberadaan seorang penulis bukan hanya untuk menghasilkan sebuah buku. Para penulis lepas atau freelance writer juga dibutuhkan kemampuannya untuk menulis konten sebuah website agar website ini terus update dengan isi tulisan yang dibutuhkan oleh pengunjung website. Mereka bisa menulis artikel, mereview sebuah produk atau melakukan soft selling lewat tulisan untuk membantu penjualan produk.

Virtual Asisten
Kecanggihan teknologi membuat banyak bisnis dijalankan secara online. Untuk menjalankan bisnis ini dibutuhkan bantuan asisten virtual mulai dari membuat jadwal aktifitas sampai melakukan tugas administratif. Seorang asisten virtual bisa bekerja dari rumah atau di mana pun dia bisa membuka laptopnya. Keberadaan asisten virtual dibutuhkan untuk mempermudah kliennya tetap terorganisir. Ada banyak hal yang bisa dilakukannya seperti menjawab email, membuat point untuk presentasi, mendokumentasikan file, dan masih banyak hal lainnya tergantung kebutuhan klien.

3 dari 3 halaman

Animator

Animator
Anda hobi menggambar? Punya banyak karakter imajinatif yang bisa anda tuangkan dalam gambar? Ada peluang untuk anda bekerja tanpa harus pergi ke kantor. Dunia animasi adalah dunia yang digemari saat ini. Industri animasi bukan hanya untuk dunia perfilman. Ada berbagai bidang yang membutuhkan jasa seorang animator, mulai dari pendidikan, bisnis, politik dan masih banyak lagi. Lewat animasi mereka bisa menyampaikan informasi atau pesan tanpa membuat orang jenuh. Karenanya kemampuan seorang animator sangat dibutuhkan , apalagi tidak banyak orang yang bisa menuangkan imajinasinya ke dalam gambar. Jangan khawatir andapun bisa melakukan pekerjaan ini via online.
Siap untuk pindah jalur dan bekerja di manapun anda suka? Mana profesi yang Anda pilih?

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.