Sukses

Jajanan di Korea yang Terkenal dan Patut Dicoba

Untuk Anda yang akan berlibur ke Korea, wajib mencoba beberapa jajanan seru berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya terkenal dengan Drama, K-Pop, dan produk kecantikannya, Korea juga sangat terkenal dengan street food yang unik. Selain komposisi bahan-bahan yang menarik, jajanan ini juga disajikan dengan bentuk yang menarik. Dilansir dari Myfatpocket, Jumat (28/11/16), beberapa makanan ini patut dicoba jika berencana untuk berlibur ke Korea, dan jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera Anda. 

1. Milky Bee Ice Cream

Es krim dengan bentuk mawar ini sering bermunculan di instagram. Es krim dengan empat varian rasa yaitu cokelat, strawberry, green tea dan yoghurt ini bisa ditemukan di Milky Bee, Myeongdong. Maksimal tiga rasa yang bisa Anda pilih untuk membuat kreasi bunga mawar ini. Jangan lupa difoto sebelum mereka meleleh ya.

Croissant Taiyaki

2. Croissant Taiyaki

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Jepang, mungkin pernah mendengar Croissant Taiyaki. Makanan yang populer di Tokyo beberapa tahun yang lalu ini, bisa ditemukan di street food Seoul. Adonan croissants atau roti Prancis dicetak berbentuk ikan, kemudian ditambahkan dengan topping es krim dan custard, yaitu sejenis puding yang dibuat dari adonan gula, susu, telur dan coklat.

Gyeranppang

3. Gyeranppang

Kombinasi antara telur dan cake, membuat Gyeranppang sangat favorit bagi masyarakat Korea Selatan dan para turis mancanegara. Jajanan yang menggiurkan ini dapat ditemui di sepanjang jalan Myeongdong dan sangat cocok sebagai menu sarapan Anda.

32cm Ice Cream

4. 32cm Ice Cream

Satu lagi cemilan manis yang terkenal di Korea, Es krim ini memiliki panjang sekitar 32cm. Dijamin puas melahap es krim sebanyak ini.

Bbopki

5. Bbopki

Bbopki merupakan permen lollipop Korea Selatan yang terbuat dari campuran gula dan baking soda. Permen ini dicetak dengan berbagai bentuk lucu seperti bintang, hati dan bunga.

Baked Cheese

6. Baked Cheese

Bagi penggemar keju, patut untuk mencoba Baked Cheese. Makanan olahan keju dan kue beras ini, disajikan dengan cara disusun pada tusukan makanan lalu dibakar. Kombinasi antara keju dan kue beras yang dipanggang akan menjadi kombinasi yang sempurna.

Penguin Macaron

7. Penguin Macaron

Mendengar nama Macaron mungkin sudah biasa. Tetapi di Korea, dapat ditemukan penjual macaron es krim dengan berbagai pilihan rasa. Diantaranya cheese cake, green tea dan bischoco.

Mochi Story

8. Mochi Story

Jika Jepang memiliki mochi atau daifuku, Korea juga memiliki cemilan mochi yang diberi nama Mochi Story. Mochi ini merupakan inovasi mochi tradisional yang terdiri dari berbagai macam variasi rasa yaitu blueberries dan grapefruits. Mereka sengaja menyajikan mochi ini dengan memotongnya menjadi dua bagian, agar para pencinta bisa dengan mudah untuk mengabadikan foto dan menyantapnya.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.