Sukses

Sensasi Rasa Sunda yang Menggugah Selera

Untuk Anda penggemar masakan Sunda, jangan lewatkan restoran yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Masakan Sunda biasa dinikmati di siang hari atau di tempat sejuk. Namun, tidak ada salahnya mencicip masakan yang terkenal dengan lalap dan sambal ini di tengah kota, seperti yang Good Indonesian Food lakukan di Lembur Kuring nu BiBet.

Posisinya cukup strategis karena terletak di pinggir Jalan Ampera Raya. Nuansa layaknya kedai di kampung-kampung daerah Jawa Barat langsung terpampang saat kami melangkah masuk. Ruang depan restoran dibuat seperti warung kopi lengkap dengan kendi dan bangku panjang, mengingatkan kami akan para pemuda Sunda yang gemar duduk sambil ngopi, makan gorengan, dan mengobrol.

Anda bisa memilih duduk di bagian dalam yang dengan AC, atau bagian luar dengan kursi-kursi kayu sambil ditemani gemercik air dari kolam. Dekorasinya sendiri tergolong unik dengan menaruh banyak celengan ayam, kendi tanah liat, hingga payung kertas.

Pak Janah, wakil pengelola sekaligus orang terlama yang bekerja di Lembur Kuring nu BiBet, menjelaskan bahwa awalnya Ibu Beti Sukmara mendirikan restoran ini pada 1996 di Kemang. Pada 2001, dia memutuskan untuk pindah ke Ampera dan menempati bangunan yang sekarang. Pilihan makanannya sendiri ditambah, dari yang hanya menyajikan masakan Sunda, kini juga memasukkan seafood ke dalam daftar menu karena permintaan para pelanggan.

Nasi timbel panas, pepes peda, dan tahu petis sudah siap saya santap. Pepes pedanya cukup nikmat, sayang ikannya terlalu tipis sehingga cepat habis. Tahu petis, tahu yang diberi taburan tauge dan disiram dengan petis, lumayan enak meskipun kuah petisnya sedikit asin.

Ingin tahu restoran Indonesia enak lainnya di Jakarta? Lihat beragam pilihannya di sini.

Jl. Ampera Raya No. 120, Cilandak, Jakarta
T: (021) 7884 0255/ 7884 0615
Buka setiap hari, pukul 09.00-22.00 WIB
Rp60.000/ US$4,47 per orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini