Sukses

Cara Merawat Kulit Selama Penerbangan Panjang

Apa yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit selama penerbangan panjang? Berikut ini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Penerbangan traveling ke luar kota  yang memakan waktu cukup lama seringkali membuat kulit menjadi kering. Kelembaban suhu di kabin pesawat memang rendah, itulah sebabnya kulit bisa mengalami dehidrasi setelah Anda melewati penerbangan panjang. Untuk tipe kulit berminyak, produksi minyak di kulit pun bisa bertamabah saat di pesawat. Sebab saat kekurangan air, kulit justru akan memproduksi lebih banyak minyak. 

Jadi, apa yang bisa dilakukan untuk merawat kulit selama penerbangan panjang? Dikutip dari discovergoodnutrition.com, Rabu (30/11/2016) berikut ini tips perawatan kulit selama perjalanan menggunakan pesawat.

1. Bawa Selalu Beauty Pouch

Setiap perempuan pasti memiliki beauty pouch dengan produk perawatan favorit sesuai dengan tipe kulit mereka. Bawa selalu beauty pouch yang berisi segala alat untuk merawat kulit seperti cleanser, moisturizer, lipbalm, hand sanitizer, dan handcream di backpack Anda. Agar tidak repot,tiap produk perawatan tersebut bisa dimasukkan ke dalam wadah kecil khusus traveling yang hanya berukuran 100ml.

2. Tidak Menggunakan Makeup Berlebihan

 

Jaga Selalu Kelembaban Kulit Walau Sedang Traveling

Jika merasa belum pede dengan wajah tanpa makeup, cukup gunakan sedikit maskara, eyeliner, atau lipgloss. Penggunaan foundation sangat tidak direkomendasikan saat perjalanan sebab dapat membuat kulit wajah menjadi bertambah kering.

3. Apply dan Re-apply Moisturizer

3. Apply dan Re-apply Moisturizer

Pastikan untuk rajin menggunakan moisturizer selama penerbangan. Semakin lama penerbangan Anda, frekuensi pemakaian moisturizer pun harus lebih sering. Sehingga kulit akan senantiasa lembab hingga sampai di tempat tujuan.

 4. Jangan Lupa Sunscreen

Sunscreen biasanya dipakai saat sedang berada di pantai. Tapi, tidak masalah jika menggunakannya saat di pesawat sebab jika diperhatikan lagi jarak kita dengan sinar matahari cukup dekat saat berada di pesawat. Selain itu, jendela pesawat pun belum dapat memfilter bahaya sinar UV. Jadi, jangan lupa ya untuk bawa sunscreen.

5. Minum cukup

Air putih selalu jadi senjata ampuh mengatasi kulit yang kering. Jaga selalu kelembaban kulit Anda dengan minum air putih yang cukup selama perjalanan dan traveling. Minum segelas air setiap jam selama penerbangan.

Jangan lupa untuk mempersiapkan rencana perjalanan Anda dengan baik dan selalu cek tiket promo pesawat di Reservasi.com untuk dapatkan diskon hingga Rp 1juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini