Sukses

Sayangi Rambut dengan Baca 6 Tips Terbaik Ini

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti ingin memiliki rambut sehat dan lebat. Namun banyak faktor dari dalam dan luar yang membuat kondisi rambut menurun setiap harinya.

Untuk mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut maka Anda perlu merawatnya. Berikut ini adalah 6 tips yang akan membantu Anda memiliki rambut indah yang dikagumi semua orang. Bahkan orang yang tak dikenal pun ingin menyentuhnya. Seperti melansir dari lifehack.org, Jumat (2/12/2016).

1. Sikat sebelum cuci
Anda akan kehilangan hingga 100 helai rambut atau lebih per hari. Sebaiknya sebelum mencuci rambut, Anda bisa menyikatnya. Menyikat rambut berfungsi untuk menghaluskan rambut kusut dan menyehatkan kulit kepala.

2. Pemakaian kondisioner
Pemakaian kondisioner yang berlebihan dapat menyebabkan rambut Anda terlihat berminyak. Bahkan jika rambut Anda kering, disarankan hanya menggunakan kondisioner pada seperempat dari rambut. Jika tidak dibutuhkan, hindari pemakaian kondisioner dan yang terpenting tidak usah memakai di seluruh rambut.

3. Gunakan sarung bantal sutra
Bahan sutra membantu menjaga kelembutan rambut Anda. Sementara sarung bantal katun akan menyerap kelembapan rambut. Bersediakan Anda mengeluarkan bujet lebih untuk memanjakan rambut dan kepala?

1 dari 2 halaman

Sayangi Rambut dengan Baca 6 Tips Terbaik Ini

4. Pijat kulit kepala Anda
Jika Anda ingin memiliki rambut panjang, mulai lah memijat kulit kepala setiap kali keramas. Selain itu memijat kulit kepala membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. Sebab itu rambut akan tumbuh lebih cepat dan membuat akar rambut lebih kuat. Bonus membantu menghilangkan stres dan sakit kepala.

5. Gunakan sisir bergigi lebar
Ketika menyisir rambut basah atau kusut, gunakan sisir bergigi lebar. Jika rambut terlalu kusut, pakai lah kondisioner untuk memudahkan menyisir.

6. Saring shower air
Bahan kimia seperti klorin, senyawa fluor, garam, mineral, dan bahkan karat ditemukan dalam air yang bisa merusak rambut Anda. Anda tak harus upgrade alat pancuran atau kran, cukup membeli filter mandi untuk menyaring air.

(M. Andreas)