Sukses

10 Hotel Murah Terbaik di Jogja dengan Harga di Bawah Rp500 Ribu

Saatnya mencari hotel murah tapi nyaman untuk menyaksikan malam pergantian akhir tahun di Kota Pelajar, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun di Yogyakarta dengan nyaman dan mudah? Saatnya mencari hotel murah tapi nyaman untuk menyaksikan malam pergantian akhir tahun di Kota Pelajar ini.

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang paling tepat untuk menghabiskan liburan tahun baru bersama teman atau keluarga bersama-sama. Terdapat ragam destinasi wisata dan budaya yang bisa dikunjungi selama liburan akhir tahun 2016 di Yogyakarta.

Akan lebih tepat lagi jika Anda mendapatkan hotel murah terbaik di Yogyakarta dengan harga yang sangat terjangkau di bawah Rp500 ribu. Berikut daftarnya.

1. Pop Hotel Sangaji

Pop Hotel Sangaji


Pop Hotel Sangaji ini memang sangat berwarna. Khas dengan warna-warni cerah anak muda kekinian. Tempat menginap yang tepat di jantung kota Yogyakarta. Jika Anda menggunakan kereta, hotel ini cukup dekat dengan Stasiun Tugu dan Monumen Tugu.

Saat malam hari Anda bisa bebas berkeliling Jalan Malioboro sambil menikmati wisata lesehan menikmati kuliner khas Yogyakarta yang disajikan dari gerobak angkringan. Haganya hanya Rp482.800 sudah termasuk sarapan pagi dan fasilitas WiFi gratis.

2. Hotel Star 88

Hotel Star 88


Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang hendak menghabiskan malam tahun baru di sekitar Jalan Malioboro dan wisata belanja ke Pasar Beringharjo. Lokasinya berada di Jalan Tata Bumi. Harganya hanya Rp 490 ribu permalam sudah termasuk sarapan pagi.

3. Rumah Roso Homestay

Rumah Roso Homestay

Hotel dengan nuansa kekinian anak muda ini memang tak salah menjadi pilihan Anda yang hendak berwisata di sekitar Istana Air dan Sumur Gumuling. Harganya hanya Rp300 ribu permalam sudah temasuk sarapan pagi dan fasilitas WiFi gratis.

Jika ingin masak, Anda bisa meminta fasilitas kompor dan ketel listrik. Jika ingin menggunakan kasur tambahan Anda bisa meminta tempat tidur lipat. Pastikan memesan lebih awal karena hanya ada 5 kamar. Untuk malam tahun baru Anda bisa barbekue di taman yang telah disediakan. Lokasinya berada di Jalan Langenarjan Kidul, Panembahan Kraton.


4. Medical Kost

Medical Kost


Hotel bintang tiga ini memang sangat berdekatan dengan RS UGM, mungkin itu sebabnya dinamakan dengan Medical Kost. Dengan harga super murah hanya Rp235 permalam, Anda bisa mencapai lokasi wisata Monumen Tugu dan Museum Sasana Wiratama dengan mudah.

Harga tersebut belum termasuk sarapan pagi namun sudah termasuk WiFi gratis dan pemanas air untuk membuat teh atau kopi. Cocok buat Anda yang suka wisata kuliner di luar hotel.

Aryuka Hotel

5. Aryuka Hotel

Aryuka Hotel


Hotel yang berada di kawasan tempat nongkorong anak muda ini berlokasi di Jalan Kaliurang km 5.8 Sleman. Dengan Rp400 ribu, Anda sudah bisa menginap dan menikmati fasilitas WiFi gratis dan sudah termasuk sarapan pagi.

Hotel ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan dekat Universitas Gajah Mada dan ingin berwisata ke Monumen Yogya Kembali. Tempat oleh-oleh seperti Bakpia Kurnia Sari pun cukup dekat dijangkau dengan berjalan kaki.

6. Hotel Rengganis

Hotel Rengganis


Jika salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang hendak Anda kunjungi salah satu nya adalah Istana Air, tak salah jika Hotel Rengganis ini jadi pilihan. Hanya dengan Rp375 per-malam, Anda sudah dapat menikmati fasilitas sarapan pagi dan koneksi internet WiFi gratis.

Hotel ini memiliki teras yang nyaman. Anda bisa bersantai sambil menemani anak-anak berenang di kolam renang. Lokasinya berada di Ngadinegara, Mantrijeron, Yogyakarta.

7. Griya Nalendra Guest House

Griya Nalendra Guest House


Suasana Griya Nalendra Guest House memang sangat kental dengan rumah adat Jawa dengan aksesori yang masih kental dengan budaya Kraton Kasepuhan. Lokasinya sangat dekat dengan Galleria Mall dan Saphir Square.

Hanga dengan Rp362 ribu permalam, Anda sudah bisa menginap dengan nyaman. Seluruh hotel sudah terkoneksi dengan fasilitas WiFi gratis. Namun Anda harus cepat karena hanya tersedia 10 kamar saja. Lokasinya berada di Jalan Uripsumoharjo Kepuh yang dekat dengan Museum Affandi.

8. Metro Guest House

Metro Guest House


Banyak hotel di Prawirotaman yang sudah memiliki fasilitas kolam renang outdoor. Salah satunya adalah Metro Guest House yang berada di Jalan Prawirotaman 2 No 71. Hanya dengan Rp350/malam Anda sudah bisa menginap sambil berinternet ria dengan WiFi gratis.

Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Galeri Lana dan Batik Plentong untuk membeli oleh oleh khas dari Yogyakarta. Hotel ini memiliki 35 kamar yang sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga saat istirahat siang haripun akan tetap nyaman.

Hotel Perwita Sari


9. Hotel Perwita Sari

Hotel Perwita Sari

Hotel yang memiliki kolam renang ini sudah menyediakan sarapan gartis bagi setiap tamunya. Hotel ini memiliki 22 kamar dengan fasilitas WiFi gratis dan peralatan mandi yang sudah disediakan.

Hotel ini cukup dekat dengan Alun-Alun Kidul dimana Anda bisa mengendarai odong-odong warna warni saat malam hari. Harganya sangat terjangkau sekali hanya Rp350/malam untuk standar room. Lokasinya terletak di Jalan Prawirotaman No 31.

10. Veniza Homestay and Garden

Veniza Homestay and Garden


Veniza Homestay & Garden ini layaknya sebuah rumah pribadi yang dipenuhi dengan tumbuhan yang membuat suasana semakin segar dan hidup. Jaraknya sangat dekat dengan beberapa destinasi wisata seperti Sasono Hinggil dan Istana Air.

Lokasinya berada di Jl. Surami no 55 Mantirejon. Harga perkamarnya hanya Rp300/malam sudah termasuk fasilitas kolam renang, WIFI gratis dan uniknya sudah ada peralatan masak dan peralatan makan yang disedikan di setiap kamar.

Masih banyak pilihan hotel murah di Yogyakarta. Jika ingin mendapatkan promo hotel murah terbaik, cukup kunjungi saja Reservasi.com. Ada promo diskon hotel hingga 10% setiap harinya. Hanya Reservasi yang memberikan pilihan hotel lebih dari 200.000 hotel di seluruh dunia.



(Adv)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.