Sukses

10 Cara Membuat Makeup Bertahan Seharian Tanpa Luntur

Sedang mencari cara membuat makeup Anda bertahan seharian? Gunakan beberapa cara di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pagi Anda telah meluangkan waktu untuk mengaplikasikan makeup. Dengan hati-hati mencampurkan segala sesuatu untuk membuat penampilan sempurna.

Namun, seperti biasa, makeup tersebut ternyata tidak bertahan cukup lama. Melansir dari purewow.com, Senin (28/11/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat makeup yang telah susah payah diaplikasikan di pagi hari dapat bertahan sepanjang hari.

1. Mulai dengan eksfoliasi lembut
Lakukan eksfoliasi dan bilas dengan handuk yang telah direndam dalam air hangat untuk menghilangkan setiap lapisan kulit kering dan membantu produk menyerap lebih cepat ke dalam kulit.

2. Lanjutkan dengan pemakaian pelembap
Ya, walaupun kulit Anda berminyak. Lapisan tipis pelembap sebenarnya sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan kulit wajah. Aplikasikan di seluruh bagian wajah hingga leher dan biarkan meresap sepenuhnya.

3. Gunakan primer
Tambahkan primer setelah Anda menggunakan pelembap. Ia tidak akan mengganggu fungsi dari pelembap Anda, namun menjaga keadaan kulit wajah jika sewaktu-waktu kulit menjadi kering atau berminyak di siang hari.

4. Periksa foundation
Jika kulit Anda kering, maka lebih baik gunakan foundation yang mampu menghidrasi untuk menghindari hasil akhir yanng tidak merata.

5. Gunakan dua blush on
Pertama, aplikasikan blush on krim, kemudian disusul blush on bubuk untuk mengatur warna. Usahakan untuk menggunakan warna yang berbeda, seperti oranye dan merah muda.

10 Cara Buat Makeup Anda Bertahan Seharian, Tanpa Luntur

6. Lapisi lipstik Anda
Untuk lipstik yang bertahan lama, Anda harus mengaplikasikannya secara berlapis. Gunakan lipstik dan lip liner dengan warna senada. Mulailah dengan membersihkan bibir terlebih dahulu dengan bedak, bentuk garis dan isi bibir dengan lip liner, kemudian baru aplikasikan lipstik favorit Anda.

7. Lapisi eyeliner Anda
Sama halnya dengan bibir, riasan di mata juga harus dilapisi. Untuk mendapatkan garis lurus di mata tanpa cela, lapisi eye liner dengan warna senada.

8. Gunakan maskara tahan air
Jika formula tahan air dalam maskara membuat bulu mata Anda terlalu kering atau menjadi rontok, cobalah untuk mengaplikasikan maskara biasa terlebih dahulu, baru maskara tahan air untuk melapisinya.

9. Set makeup Anda
Selalu mulai dan akhiri kegiatan dandan Anda dengan menyemprotkan air ke atasnya untuk menciptakan penghalang kerusakan, jika sewaktu-waktu Anda menggunakan telepon atau karena cuaca.

10. Jauhkan dari tangan Anda
Mungkin Anda tidak menyadarinya, namun menyentuh wajah dapat membuat makeup luntur. Belum lagi semua minyak dan kuman yang ada di ujung jari Anda. Semakin sedikit Anda menyentuh wajah, semakin bertahan lama makeup di wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini