Sukses

5 Cara Terbaik Merawat Anak Perempuan

Memiliki anak perempuan? Simak di sini cara terbaik untuk merawatnya menjadi seorang wanita hebat di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ibu mungkin sebuah tugas yang sangat menyenangkan, sekaligus melelahkan untuk dilakukan. Tidak ada yang bilang jika memiliki anak adalah hal yang mudah, khususnya anak perempuan.

Seperti yang Anda ketahui, kaum wanita seringkali dianggap makhluk yang lemah karena perasaannya. Ya, seringkali dalam menghadapi berbagai hal, wanita lebih menggunakan perasaannya daripada logika. Lantas, bagaimana cara terbaik untuk merawat seorang anak perempuan?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (29/11/2016), berikut ini adalah beberapa langkah untuk memberdayakan sekaligus merawat anak perempuan Anda agar tumbuh menjadi wanita yang kuat di masa depan.

1. Beri pujian pada penampilan mereka
"Wow, sepatu yang bagus!" adalah pujian yang selalu terdengar menyenangkan. Namun, dengan berbagai pujian ini, seorang anak perempuan juga harus diajarkan bahwa di dunia ada lebih banyak hal daripada hanya sekedar penampilan fisik.

Jadi lain kali, tahan untuk memuji penampilannya, seperti gaun yang dikenakannya. Namun, beri pujian pada keberhasilannya untuk makan di piring sendiri atau kemampuannya dalam menggambar.

2. Jangan buat mereka memeluk sembarang orang
Memiliki anak perempuan jauh lebih berisiko daripada Anda memiliki anak laki-laki. Biasakan anak Anda untuk tidak memeluk sembarang orang yang tidak dikenalnya dengan baik. Sebagai gantinya, ajarkan berkenalan dengan berjabat tangan atau memberikan high five.

3. Ajarkan ilmu pengetahuan atau matematika melalui mainan
Tidak ada salahnya untuk membelikan anak Anda berbagai mainan. Namun ada cara lebih baik, yaitu mainan yang sekaligus dapat menjadi pembelajaran bagi anak. Seorang anak akan lebih dapat mengingat sesuatu yang menarik dan mengaplikasikannya langsung pada kehidupan sehari-hari.

4. Ajak mereka membicarakan masalah uang
Ketika datang masalah keuangan, kaum wanita biasanya tertinggal dari kaum pria. Untuk menyiasati hal ini, ajak anak perempuan Anda mengerti masalah keuangan sejak kecil, misalnya dengan memberikan uang jajanan mingguan atau menyuruhnya menabung untuk mendapatkan yang diinginkannya.

5. Tunjukkan pada mereka seberapa besar Anda mencintai pekerjaan
Ini termasuk salah satu cara yang terbukti untuk membuat seorang wanita memiliki posisi karier lebih tinggi dari pria. Memberitahu anak Anda tentang apa yang dikerjakan secara otomatis akan membuat Anda lebih semangat bekerja. Jadilah seorang wanita seperti Anda menginginkan anak perempuan Anda akan sukses di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.