Sukses

Makanan Apa pun akan Lebih Nikmat Disantap dengan Cara Ini

Memulai minggu dengan aktivitas padat membuat Anda kadang lupa bagaimana cara menikmati waktu makanan yang baik dan benar.

Liputan6.com, Jakarta Memulai minggu dengan aktivitas padat membuat Anda kadang lupa bagaimana cara menikmati waktu makan yang baik dan benar. Padahal waktu makan sangatlah penting untuk memberikan sedikit waktu Anda menikmati kedamaian pada pikiran, tanpa harus pusing memikirkan berbagai tugas yang menumpuk.

Seperti yang dirilis dari myfitnesspal.com, Senin (28/11/2016), inilah beberapa cara untuk lebih menikmati makanan dan waktu makan Anda ketika jadwal sedang padat.

Sebelum makan, tenangkan diri Anda
Makan bukan hanya sebuah momen yang lewat begitu saja, untuk itu Anda harus menenangkan diri sebelum benar-benar menyantap makanan yang disajikan. Perhatikan makanan apa saja yang akan Anda makan dan masuk dalam perut. Dengan cara ini, Anda akan menghargai makanan yang akan disantap dan dapat menikmati seutuhnya.

Sebelum disuap, rasakan dulu aromanya
Setelah mengenal makanan apa yang akan masuk dalam tubuh, dekatkan sendok ke hidung Anda dan rasakan aromanya dengan baik. Ingat kenikmatannya dan mulai suap makanan ke dalam mulut. Sadari tekstur makanan yang diambil dengan tangan atau garpu Anda.

Jangan langsung dikunyah, nikmati dulu rasanya
Makanan yang sudah sampai di mulut, jangan terlebih dulu dikunyah habis dan ditelan, cukup nikmati rasanya dan ingat sensasi ketika Anda menikmati makanan tersebut. Kunyahlah dengan perlahan dan rasakan segala tekstur makanan dalam mulut Anda. Rasakan juga perubahan rasa yang dihasilkan dari percampuran bahan dalam mulut.

Telan makanan dan ulangi cara sebelumnya
Setelah Anda merasa makanan sudah kaya rasa, mulai telan makanannya dan rasakan ia tiba di perut dengan selamat. Ulangi caranya dan rasakan sensasi tubuh yang puas setelah Anda menghabiskan hidangan nikmat yang sudah dikonsumsi. Selain perut senang, pikiran dan tubuh akan menjadi ringan dengan menghargai makanan yang sudah disantap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.