Sukses

Mannequin Challenge di Gedung Putih Ellen Viral di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta
Aksi Mannequin Challenge yang direkam di Gedung Putih,Washington DC pada Selasa, 22 November 2016, kini menjadi populer di kalangan pengguna media sosial. Video Mannequin Challenge ini dibuat sebelum upacara khusus untuk memberikan medali kepada orang-orang yang berjasa di Amerika Serikat.

Video ini menjadi populer ketika Ellen DeGeneres, seorang presenter talk show terkenal di Amerika Serikat, menyebarkan video ini melalui media sosial Twitter kepada seluruh penggemarnya. Ia sendiri hadir di Gedung Putih untun menerima medali Presidential Medal of Freedom dari Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Diberikan di East Room, medali ini dipersembahkan pada orang-orang yang telah mengabdikan dirinya di berbagai bidang untuk negara.

Seperti yang dikutip dari billboard.com, Kamis (24/11/2016), tampak beberapa tokoh terkenal yang ikut berpose dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik ini. Mulai dari Robert De Niro, Tom Hanks, Diana Ross ,dan berbagai tokoh terkenal lainnya. Aksi Mannequin Challenge ini juga ditayangkan pada The Ellen DeGeneres Show.

Pada video ini tampak Ellen mulai mematung dan bergabung bersama para penerima penghargaan serupa seperti Bruce Springsteen, Bill Gates dan Vin Scully. Ternyata sebelum acara, ia sempat ditolak masuk ke dalam Gedung Putih. Seperti disampaikan dalam sosial media, Ellen mengaku tidak diperbolehkan masuk ke Gedung Putih karena tidak membawa kartu identitas.