Sukses

Atasi Kulit yang Kelelahan dengan Cara Jitu

Wajah terlihat kusam akibat kelelahan? Atasi dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, tak hanya tubuh, kulit wajah juga dapat kelelahan. Biasanya permasalahan kulit wajah yang lelah akan terlihat kusam, dan membuat tampilan Anda tidak maksimal. Jangan khawatir, berikut adalah tips untuk menghilangkan kelelahan pada kulit seperti yang dilansir beautyheaven.com.au, Sabtu (26/11/2016)

Kesibukan kerja serta beragam aktivitas sehari-hari sering membuat Anda lelah. Jika ditambah dengan kurang tidur maka ini semua akan mengakibatkan kulit wajah nampak kusam dan tidak sehat, untuk mengatasinya ikuti tips berikut ini.

1. Singkirkan kulit mati
Jika kulit Anda terlihat kusam, kemungkinan kulit tersebut ditutup oleh sel-sel kulit mati. Coba untuk menghilangkannya dengan rajin menggunakan scrub yang lembut 1-2 kali seminggu, Coba juga aplikasikan krim wajah yang mengandung retinol, atau glycolic acid untuk merontokkan sel-sel kulit mati tersebut. Untuk hasil yang lebih terlihat nyata, Anda bisa mengunjungi dermatologis dan ia akan melakukan proses peeling yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cepat.

2. Pelembapan
Jika biasanya Anda hanya mengandalkan pelembap biasa, maka saat kulit Anda lelah dan kusam sebaiknya Anda menambahkan satu lagi bahan pelembap yaitu face oil. Sesudah wajah dibersihkan, teteskan beberapa tetes face oil ke ujung jari dan aplikasikan ke wajah. Selain melembapkan kulit, face oil juga dapat memberikan efek kilau pada kulit. Terakhir, gunakan pelembap yang biasa Anda gunakan untuk mengunci kelembapan dari face oil tadi. Seminggu sekali, gunakan masker wajah yang banyak mengandung pelembap.

3. Rias wajah
Inilah gunanya highlighter, aplikasikan di area batang hidung, atas alis, serta di bawah mata dan baurkan dengan merata. Sinar (baik dari lampu maupun matahari) akan memantul dari bagian wajah yang diberikan highlighter, sehingga wajah terlihat lebih cerah dan strukturnya lebih tegas.

4. Cerahkan mata
Mata yang merah membuat wajah terlihat makin lelah. Gunakan tetes mata yang khusus menghilangkan merah di mata. Kemudian gunakan rias mata yang cerah di padu dengan warna gelap agar warna cerah tersebut makin kontras dan menonjol. Gunakan warna krem yang shimmery (sedikit mengilap) di kelopak mata, dan gunakan maskara hitam pekat di bulu mata. Tambahkan pensil eyeliner berwarna putih pada garis kelopak mata bagian bawah untuk menonjolkan warna putih dari bola mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.