Sukses

Tips Mencegah Jetlag Setelah Perjalanan Panjang

Walaupun lumrah terjadi saat perjalanan panjang, jetlag bisa dicegah dengan menerapkan cara-cara ini. Apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Jetlag menjadi hal yang lumrah terjadi setelah melewati perjalanan panjang. Walapun jetlag memang sulit dihindari ketika Anda saat traveling ke luar negeri, namun Anda dapat melakukan tindakan berikut agar tubuh bisa beradaptasi dengan zona waktu yang baru.

Dilansir dari travelsense.org, Senin (28/11/2016) berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk menghindari jetlag.

Jetlag sering terjadi setelah menjalani penerbangan dalam jangka waktu cukup panjang (Shutterstock.com)

  • Tidur lebih awal. Beberapa hari sebelum penerbangan, usahakan untuk istirahat yang cukup agar tubuh jadi lebih bugar dan prima.
  • Hindari kafein. Salah satu efek dari jetlag adalah dehidrasi. Untuk itu hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, atau alkohol dan perbanyak minum air putih.
  • Lakukan olahraga ringan di perjalanan. Penerbangan dalam jangka waktu cukup panjang bisa membuat Anda merasa sakit punggung dan terdapat bengkak di area kaki atau betis. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa  melakukan stretching saat berada di pesawat
  • Santai saat tiba di lokasi wisata. Nikmati perjalanan Anda dengan tenang sehingga tubuh akan menyesuaikan diri dengan zona waktu yang baru.

Diskon tiket pesawat mulai dari 10 persen hingga satu juta rupiah hanya bisa Anda dapatkan di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.