Sukses

Takjubnya Lihat Pelangi Abadi dari Benang

Liputan6.com, Jakarta The Great Gallery of Toledo Museum of Art, Ohio, Amerika Serikat biasanya berisikan dengan berbagai karya klasik yang berumur beberapa puluh tahun lalu hingga berabad lamanya. Namun galeri ini kini disegarkan kembali dengan sebuah karya seni yang unik di tengah-tengah gedung ini. Seperti yang dirilis dari boredpanda.com, Selasa (29/11/2016).

Di balik karya yang indah, ada seorang seniman yang berpikir keras untuk mewujudkannya. Dialah Gabriel Dawe, kelahiran Meksiko yang memiliki spesialisasi seni mix media. Instalasi yang menyerupai pelangi ini tercipta dari 1000 benang yang dibentangkan secara rapi dari lantai ke langit-langit gedung. Terbuat dari benang berbagai warna, karya seni ini berhasil menciptakan sensasi pantulan cahaya di sekelilingnya,

Pelangi seribu benang ini dinamakan sebagai plexus no.35 yang merupakan salah satu karya terbaru dari Gabriel. Sebelumnya, Gabriel juga menciptakan berbagai karya yang menggunakan bahan dasar benang dan pencahayaan yang cantik ini di berbagai gedung ternama lain. Mulai dari gedung pertunjukan, gedung kesenian, hingga perpustakaan.

Pelangi ini dibuat dari 1000 benang yang disusun rapi (foto : Gabriel Dawe)

Pelangi ini dibuat dari 1000 benang yang disusun rapi (foto : Gabriel Dawe)

Penyusunan benang yang rapi dan berbagai gradasi warna yang digunakan membuat detail instalasi ini begitu indah. Ditambah dengan pancaran sinar matahari yang langsung masuk dalam gedung melalui atap kaca, berhasil membuat para pengunjung merasa takjub menyaksikan karya seni ini. Instalasi Plexus no.35 ini akan tetap menghiasi Toledo Museum of Art's Great Gallery hingga 22 Januari 2017.

Artikel Selanjutnya
Indahnya Taman Kaca di New York Ajak Anda ke Negeri Dongeng
Artikel Selanjutnya
7 Karya Seni Rupa yang Jadi Ikon Kota-Kota di Dunia