Sukses

India Jadi Negara Nomor Wahid Kematian Akibat Selfie

Liputan6.com, Jakarta India kembali dinobatkan sebagai negara dengan angka kematian akibat selfie terbesar di dunia. Lebih dari separuh kasus kematian akibat selfie di dunia terjadi di India.

Seperti dikutip dari laman Mashable, Rabu (23/11/2016), data di semester awal tahun 2016 yang dirilis Carnegie Mellon University menyebut, lebih dari 127 orang di seluruh dunia tewas karena selfie.

India sendiri menyumbang 76 kematian, sembilan orang berasal dari Pakistan, delapan orang dari Amerika Serikat, dan enam orang berasal dari Rusia. India kembali menempati jumlah kematian paling tinggi akibat selfie.

Meski data tidak menjelaskan mengapa di India terlalu banyak orang yang tewas karena selfie, namun studi tersebut mengatakan sekitar 87 persen kematian akibat selfie di India berhubungan dengan destinasi wisata air.

Pemerintah setempat menyadari dan akan berusaha keras untuk membuat aktivitas selfie bukan lagi suatu hal yang mengerikan. Hingga akhir tahun ini bahkan polisi Mumbai telah menandai 16 destinasi wisata sebagai zona dilarang selfie.