Sukses

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kampung Halaman Ahok

Destinasi wisata ini tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke kampung halaman Ahok, di mana saja?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun? Jika belum, Tak ada salahnya untuk memilih Belitung Timur sebagai destinasi libur akhir tahun. Kabupaten Belitung Timur merupakan tempat Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok dibesarkan.

Menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta ternyata mempengaruhi perkembangan industri pariwisata di kampung halaman Ahok. Berbagai lokasi di daerah Belitung Timur mulai dilirik sebagai destinasi liburan favorit wisatawan lokal maupun internasional.

Untuk Anda yang memiliki rencana liburan akhir tahun ke Belitung Timur, berikut ini beberapa destinasi wisata paling populer dan tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kampung halaman Ahok, seperti disusun tim Liputan6.com, Rabu (23/11/2016)

Pantai Burung Mandi dan Bukit Batu

Pantai Bukit Batu di Belitung Timur (shutterstock.com)

Daerah Belitung memang terkenal dengan keindahan pantainya. Namun, pantai yang paling terkenal di kampung halaman Ahok ini adalah Pantai Burung Mandi dan Pantai Bukit Batu. Kedua pantai ini berlokasi di Burong Mandi, Damar, Bangka Belitung. Dengan ombak yang cenderung tenang dan air yang bening, Pantai Burung Mandi menjadi tempat yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu di Belitung Timur. Setelah itu, Anda bisa berjalan sekitar 2 kilometer menuju Pantai Bukit Batu untuk menikmati keindahan pemandangan pantai yang eksotis.

2. Kampoeng Ahok 

Lokasi wisata ini sebenarnya adalah kediaman ibunda Ahok. Namun, tempat ini terbuka untuk para wisatawan. Rumah ini berlokasi di Desa Gantong, Kecamatan Gantong, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Sayangnya, para wisatawan baru bisa memasuki area dalam rumah jika ibu atau adik Ahok berada di tempat. Namun, jangan kecewa dulu jika belum bisa memasuki area dalam rumah di Kampoeng Ahok. Anda masih bisa masuk ke area rumah panggung adat Belitung dan mencicipi berbagai masakan tradisional di sana. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berbelanja aneka produk UKM yang tersedia di rumah panggung ini.

Untuk Anda yang berencana untuk berlibur ke kampung halaman Ahok, dapatkan diskon tiket pesawat hingga Rp 1 juta hanya di Reservasi.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini