Sukses

7 Persiapan Penting Sebelum Traveling

Persiapan matang akan membantu Anda terhindar dari hal-hal yang dapat mengganggu dan merusak suasana liburan.

Liputan6.com, Jakarta Libur akhir tahun semakin dekat, sudahkah Anda memiliki rencana untuk traveling? Persiapan matang sebelum traveling sangat penting dilakukan agar Anda mendapatkan kenyamanan dan kesenangan saat liburan.

Persiapan matang juga membantu Anda terhindar dari hal-hal yang dapat mengganggu dan merusak suasana liburan. Berikut ini adalah 7 persiapan penting yang perlu Anda perhatikan sebelum traveling.

1. Tentukan Tujuan

Hal pertama yang sangat penting tentu saja menentukan tujuan liburan. Selain kota tujuan, ada baiknya Anda sudah memiliki destinasi wisata yang akan dikunjungi supaya saat tiba di tujuan, Anda tidak bingung lagi dan tahu apa yang harus dilakukan.

2. Persiapkan Tiket Perjalanan

Saat tujuan sudah ditangan, langkah selanjutnya adalah segera miliki tiket perjalanan. Jika ingin naik kereta, Anda bisa pesan tiket kereta online lewat smartphone atau komputer kamu. Begitupun dengan tiket pesawat yang kini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat.

Persiapkan Tiket Perjalanan

Makin cepat pesan maka makin banyak kesempatan Anda dapat kursi dan juga kemungkinan mendapatkan harga lebih murah pun bisa terjadi.

3. Tentukan Penginapan

Setelah tiket kereta online atau pesawat sudah dipesan, selanjutnya pastikan Anda telah menentukan dimana Anda menginap. Sebaiknya pilih lokasi menginap yang strategis untuk memudahkan mobilitas Anda saat di tujuan. Jangan mudah tergoda harga murah, pastikan juga fasilitasnya.

4. Pilih Busana

Untuk memudahkan Anda saat traveling, pastikan memilih busana yang sesuai dengan tujuan traveling Anda. Jika memiliki baju favorit, sebaiknya sudah disimpan jauh-jauh hari supaya mendekati hari H Anda tak sibuk menyiapkannya.

Tak hanya busana yang perlu disiapkan, sandal atau sepatu yang nyaman pun perlu Anda perhatikan. Jika ada sandal yang terindikasi akan rusak, sebaiknya tinggalkan biar tak jadi masalah saat traveling.

5. Action Camera / Sport Camera

Buat Anda yang hobi jalan-jalan atau traveling, action camera menjadi gadget kedua setelah smartphone yang perlu untuk dimiliki. Karena ada beberapa momen yang hanya bisa ditangkap dan dilakukan dengan action camera.

Action Camera

Jika belum memiliki, kini Anda bisa dapatkan action camera dengan mudah dan cepat secara online. Seperti Tokopedia yang jual kamera online dengan berbagai merk lengkap dengan segala aksesorisnya. Persiapkan dari sekarang, supaya Anda bisa mencobanya sebelum mulai digunakan secara aktif saat travelling.

6. Jaga Kesehatan

Setelah segala tiket dan perlengkapan traveling disiapkan, selanjutnya penting sekali untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai di saat traveling Anda mudah kelelahan atau malah sakit karena sebelum berangkat dalam kondisi tidak fit.

Minimal cukup istirahat sebelum hari keberangkatan dan persiapkan juga vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh.

7. Selesaikan Tugas Kantor

Supaya traveling benar-benar menyenangkan dan tak terganggu urusan kantor, sebaiknya selesaikan semua tugas-tugas sebelum berangkat traveling.

Itulah 7 persiapan penting yang perlu dilakukan sebelum berangkat traveling. Jika Anda punya persiapan penting lainnya, yuk share di kolom komentar. 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.