Sukses

Plus Minus Merencanakan Pernikahan dalam Waktu Singkat

Ini plus minus merencanakan pernikahan dalam waktu singkat.

Liputan6.com, Jakarta Ada pasangan yang memerlukan waktu lama untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Ada pula yang sebaliknya. Apabila Anda termasuk pasangan yang ingin cepat mengatakan "I Do", intip plus minus di bawah ini:

Minus: Lebih sulit untuk melakukan DIY (do it yourself) atau destination wedding

Jika Anda berencana untuk melakukan aneka kreasi DIY untuk elemen pernikahan, hal ini akan sulit jika Anda hanya memiliki waktu 6 bulan untuk merencanakan seluruh acara.

Begitu pula jika Anda ingin menggelar pernikahan di luar kota atau negeri, para tamu perlu diberitahukan jauh-jauh hari. Mereka membutuhkan waktu longgar untuk mengatur hari cutinya dan merencanakan perjalanan ke lokasi pernikahan Anda.

Plus: Atmosfer kegembiraan masih tinggi

Ketika jeda waktu dari momen lamaran, pesta pertunangan dan pernikahan tidak jauh, maka rasa bahagia dan kegembiraan yang dirasakan keluarga dan sahabat akan tetap terjaga. Mereka akan hanyut dalam rentetan proses yang dijalani tanpa kehilangan momentum.

Minus: Tidak banyak pilihan

Khususnya di kota-kota besar, merencanakan pernikahan kurang dari 6 bulan artinya Anda tidak memiliki banyak pilihan untuk tempat resepsi dan vendor. Sebab biasanya tempat resepsi di kota besar harus dipesan minimal 9-12 bulan sebelumnya. Untuk mendapatkan lokasi pernikahan yang diinginkan, Anda mungkin harus mau menggeser tanggal pernikahan ke hari kerja selain akhir pekan.

Plus: Anda dipaksa untuk bersikap tegas

Minimnya waktu membuat pengambilan keputusan harus dilakukan secara cepat dan tegas. Waktu yang sedikit akan memaksa Anda dan pasangan untuk memilih apa yang paling penting.

Biasanya, insting pertama adalah yang terbaik. Sedikitnya waktu yang ada akan mencegah timbulnya pemikiran alternatif yang biasanya hanya dihabiskan dengan melihat ulang gambar atau ide lain.

Minus: Tekanan yang lebih berat

Termasuk orang yang mudah stres jika tekanan datang? Maka mempersiapkan pernikahan dalam waktu singkat bukanlah pilihan yang tepat. Waktu persiapan yang singkat akan melipatgandakan tekanan yang datang. Apabila bukan orang yang memiliki manajemen stres yang baik, pikirkan untuk mengatur ulang tanggal pernikahan Anda.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.