Sukses

Kenali Jenis Pomade yang Sesuai dengan Rambut Biar Makin Ganteng

Salah satu cara membuat rambut yang bersinar dan rapi adalah mengenakan pomade. Rambut rapi cerminan pria dapat menjaga dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Rambut yang bersinar dan rapi menjadi cerminan pria yang dapat menjaga dirinya. Namun tidak semua orang dilahirkan dengan tekstur rambut lurus dan rapi sehingga kesulitan untuk menata rambutnya. Untuk itu, dibutuhkan sebuah bahan yang mampu menata rambut agar tetap rapi dalam waktu yang lama, yaitu pomade.

Sudah dikenal sejak abad 19, pomade menjadi salah satu senjata pria untuk menghasilkan rambut yang bersinar. Pertama kalinya dibuat dari buah-buahan, kini pomade sudah berevolusi menjadi produk yang menggunakan berbagai jenis bahan untuk menghasilkan kilauan yang berbeda. Jadi kenali jenis pomade yang sesuai dengan gaya rambut Anda.

Pomade berbahan dasar minyak
Pomade ini dibuat dengan bahan dasar minyak yang dapat memberikan kesan kilau dan rapi pada rambut Anda. Selain lebih berkilau, gaya rambut akan bertahan lama dari semua jenis pomade lainnya. Bila Anda adalah pria yang memiliki kegiatan banyak di luar rumah, maka pomade berbahan dasar minyak merupakan pilihan terbaik untuk digunakan.

Pomade ini cocok untuk rambut yang bergelombang, cenderung ikal, dan sulit diatur. Namun pomade ini memiliki kelemahan sulit untuk dibersihkan, sehingga diperlukan olive oil untuk melunturkannya.

Pomade berbahan dasar air
Pomade ini dibuat dengan bahan dasar air yang memberikan kesan alami pada rambut. Rambut akan jatuh dengan alami dibanding penggunaan pomade minyak yang cenderung keras. Namun pomade ini hanya baik digunakan dalam ruangan, karena efek kilauannya akan cepat menghilang baik karena keringat, cahaya matahari, dan aktivitas luar ruang.

Pomade ini cocok digunakan untuk rambut yang tipis dan mudah diatur karena daya tahannya tidak terlalu lama. Untuk membersihkannya juga cukup mudah dengan cara keramas sekali saja.

Pomade berbahan dasar campuran
Pomade ini dibuat dengan bahan dasar minyak dan air, sehingga selain kuat, rambut juga terlihat berkilau dan jatuh dengan alami. Jenis pomade ini dapat dibersihkan dengan mudah seperti pomade air, serta tetap memberikan berbagai keuntungan dari pomade minyak tapi tidak terlalu kuat. Bisa digunakan untuk segala jenis rambut dan berbagai situasi seperti kegiatan dalam ruang dan luar ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.