Sukses

4 Tips agar Hidup dan Pekerjaan Lebih Produktif

Beberapa cara berikut dapat membuat hidup dan pekerjaan Anda lebih produktif.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengalami datang ke kantor dan tidak tahu apa yang mesti dikerjakan? Atau belum satu pun pekerjaan dilakukan namun tiba-tiba jam kantor Anda sudah hampir habis? Apa saja yang dilakukan seharian? Rasanya terus kekurangan waktu dan tidak produktif menjalani hari. Padahal rekan kerja Anda ada yang bisa menuntaskan banyak hal secara efektif dengan waktu yang sama dengan yang Anda miliki. Penasaran bagaimana caranya agar Anda lebih produktif dalam pekerjaan dan hidup?

Dilansir dari abeautifulmess.com, Rabu (23/11/2016) Emma Chapman dalam blognya menerapkan beberapa cara dalam kesehariannya agar hidupnya lebih produktif.

Membuat Daftar Aktifitas
Menuliskan hal yang akan dilakukan dalam setiap harinya akan membantu Anda agar lebih terarah dalam menjalani aktifitas seharian. Daftar ini bisa anda buat malam hari sebelum tidur agar Anda tahu apa yang akan dilakukan di pagi hari. Mendapat petunjuk dari daftar yang anda buat akan membantu untuk melangkah dengan mantap di awal hari.

Manfaatkan Waktu dengan Efektif

Manfaatkan Waktu dengan Efektif
Hampir sebagian besar orang yang bekerja kantoran punya waktu yang sama untuk menyelesaikan tugasnya selama berada di tempat kerja. Jika Anda memiliki waktu 5 jam untuk menyelesaikan pekerjaan utama, mulailah segera tanpa menundanya dan kerjakan hingga tuntas. Mungkin Anda hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan tersebut. Waktu yang tersisa bisa digunakan untuk beristirahat dan rileks. Anda juga butuh penyegaran untuk menghasilkan ide-ide cemerlang kan?

Hindari Kegiatan yang Membuat Anda Kecanduan

Hindari Kegiatan yang Membuat Anda Kecanduan
Tak bisa lepas dari sosial media Anda? Atau sedang seru-serunya bermain game online? Hati–hati! Kegiatan ini bisa membuat Anda kecanduan dan lupa apa yang seharusnya Anda kerjakan. Ketika Anda memiliki pekerjaan utama yang harus segera diselesaikan, fokuslah untuk bekerja demi menyelesaikan pekerjaan itu. Hindari untuk memegang smartphone sementara Anda menyelesaikan tugas. Anda perlu untuk menegaskan pada diri sendiri agar tidak memegang gadget demi membuka aplikasi path atau Instagram. Sekali melakukannya, Anda akan sulit berhenti dan lupa untuk bekerja.

Melakukan Banyak Hal di Pagi Hari
Pagi hari dimana energi dan semangat masih penuh setelah beristirahat di malam hari bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal. Jika hampir sebagian besar pekerjaan terselesaikan di pagi hari, Anda tinggal menyelesaikan sisanya di siang harinya. Nikmati waktu luang yang tersisa di sore hari untuk lebih rileks sambil memikirkan ide–ide baru untuk Anda terapkan pada proyek selanjutnya.

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.