Sukses

Hindari Warna Lipstik yang akan Menghancurkan Karakter Anda

Ada lipstik yang cocok dengan kepribadian, ada juga yang tidak cocok. Ini warna lipstik yang perlu Anda hindari sesuai kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Karakter seseorang dipengaruhi oleh elemen yang dimilikinya. Berdasarkan ilmu metafisika, setidaknya ada lima elemen yang salah satunya dimiliki oleh setiap orang, api, kayu, air, logam, dan tanah. Setiap elemen mempunyai warna yang memperkuat karakternya. Warna itu pun bisa berupa pakaian yang dipakai atau warna apapun yang melekat, termasuk warna lipstik.

Hana Amalia, lips color reader, mengatakan, setiap elemen memang memiliki warna yang menguatkan. Namun, layaknya sifat setiap elemen, ada yang mendukung, ada juga yang menghancurkan. Sehingga Anda pun sebaiknya menghindari warna yang dimiliki elemen yang menghancurkan elemen Anda.

"Hubungan yang menghancurkan yakni api pada kayu karena api membakar kayu, kayu pada air karena menyerapnya, air menghancurkan logam karena mineral-mineral dari logam bisa terlarut dalam air, sementara logam menghancurkan tanah karena tanah akan hancur untuk mengandung banyak logam. Dan kembali tanah dapat mematikan api," ujarnya kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Begitu pula dengan warna lipstik, warna-warna yang menguatkan elemen yang menghancurkan elemen Anda sebaiknya dihindari. Ini demi menjaga daya tarik Anda.

Orang dengan elemen api sebaiknya tidak menggunakan warna yang memperkuat karakter elemen tanah. Warna itu adalah oranye, dark brown, nude, dan peach. Sementara karena merah adalah warna api, warna itu mungkin tidak akan terlihat cocok bagi pemilik elemen kayu.

Elemen kayu memiliki warna cokelat, yang sebaiknya tidak digunakan orang berelemen air. Elemen air memiliki warna yang lembut seperti pink sebaiknya tidak dipakai orang berelemen logam. Terutama lipstik matte, tetapi harus dicampur dengan sedikit glossy.

Elemen tanah yang kalem juga sebaiknya tidak menggunakan warna yang cocok untuk orang berelemen logam, yakni pink dengan sentuhan glossy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini