Sukses

Ingin Jadi Orang yang Disukai Di mana pun? Ini Caranya

Ada beberapa hal yang menjadikan seseorang selalu diterima di lingkungan mana pun, Anda ingin mencobanya?

Liputan6.com, Jakarta Bisa diterima oleh kalangan manapun dalam pergaulan adalah sebuah keberuntungan. Di lingkungan rumah, di kantor, di organisasi atau di mana pun Anda berada pasti respon yang menyenangkan yang ingin didapatkan dari orang lain. Keberuntungan semacam ini tentu tidak semua orang mengalaminya. Ada juga yang selalu mendapatkan penolakan dari lingkungan tempat mereka berada. Hal ini akan membuat kehidupan menjadi menyulitkan. Bukankah Tidak ada seorang pun yang ingin hidupnya menjadi sulit? Dilansir dari powerofpositivity.com, Rabu (23/11/2016) ada beberapa hal yang menjadikan seseorang selalu diterima di lingkungan mana pun, Anda ingin mencobanya?

Perlakukan Orang Lain dengan Hormat dan Bermartabat
"Don’t Judge a Book by It’s Cover" pepatah ini perlu untuk menjadi pengingat ketika memandang orang lain. Memperlakukan orang lain dengan perlakuan positif akan membuat kita memiliki nilai yang positif pula di mata orang lain. Memperlakukan orang lain dengan hormat dan bermartabat bagaimanapun kondisi mereka, tentu juga akan mendatang respon yang baik untuk kita. Ada orang yang mendapatkan respon kurang menyenangkan dari orang lain bisa jadi karena sikap mereka yang memandang remeh orang lain.

Tidak Suka Bergunjing
Pernahkah Anda ketahuan sedang membicarakan kejelekan orang lain? Hati–hati, bisa saja imbasnya malah berbalik. Sebagai orang yang suka menggunjingkan orang lain kemudian dijauhi dari pergaulan pasti bukan hal yang menyenangkan. Menjatuhkan orang lain dengan membuat gosip bukan cara yang baik untuk membuat pamor kita naik di mata orang lain. Justru dengan melihat orang lain secara positif, dan membiarkan orang lain bebas dengan kehidupannya sendiri anda akan dipandang sebagai pribadi yang baik.

Perlakukan Orang Lain Seperti Anda Ingin Diperlakukan
Anda ingin bisa diterima dalam lingkungan di mana pun Anda berada? Itu semua harus diawali dari upaya diri sendiri. Ketika kita menginginkan orang lain tersenyum pada kita, maka mulailah dengan memberikan senyuman tulus pada orang lain. Jika kita ingin mendapatkan respon positif dari orang lain maka jadilah pendengar yang baik dengan memberikan respon yang baik pula ketika mereka sedang berbicara pada kita. Ketika kita ingin ide yang kita ajukan diterima dengan baik maka jangan pernah memandang remeh ide atau gagasan yang diajukan orang lain.

Setiap orang memang memiliki tujuan yang berbeda dalam hidupnya. Namun tak seorangpun yang menginginkan banyak penolakan dari lingkungan atau pergaulan. Anda sudah siap untuk jadi orang yang selalu disukai di mana pun?

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini