Sukses

Unik, Tisu Toilet Ini Terbuat dari Susu

Liputan6.com, Jakarta Toilet tentunya menjadi tempat yang selalu Anda kunjungi setiap hari. Tapi pernahkah Anda berfikir terbuat dari dari apakah tisu toilet yang sering Anda gunakan? Apakah benar tisu toilet bisa diproduksi dari susu?

Mungkin ini terdengar tidak masuk akal, dilansir dari Extra Crispy, Rabu (23/11/2016) menyebutkan bahwa sekarang Italia memiliki tisu toilet yang diproduksi dari bahan dasar susu. Serat dari susu daur ulang ini sangat bagus untuk digunakan. Di Italia, inovasi terbaru ini disebut Carezza di Latte atau bila diterjemahkan menjadi "usapan susu" dan diproduksi oleh peusahaan Lucart dari Italia yang bekerjasama dengan Perusahaan dari Jerman yaitu Qmilk.

Menurut pendiri Qmilk, Anke Domaske, perusahaan mereka mengekstrak zat keju yang membeku, dimana zat ini muncul ketika susu di fermentasi, kemudian mengeringkannya sehingga membentuk bubuk protein. Lalu protein ini dicampur dengan air dan memasukkannya ke dalam mesin penggiling sehingga akan terbentuk lembaran-lembaran tissu gulung yang sering digunakan.

Domaske juga mengungkapkan bahwa perusahaannya menggunakan sekitar 1000 metrik ton susu dalam satu tahun. Susu yang mereka gunakan bukanlah susu yang sudah kadarluwarsa, susu tersebut berasal dari sapi yang sakit dan telah diobati dengan antibiotik dan sejenisnya.

Domaske menyebutkan bahwa dari segi dermatologinya, tisu ini sangat bagus dan aman bagi Anda yang memiliki alergi intoleransi laktosa (ketidakmampuan seseorang mencerna gula pada susu), tetapi bagi Anda yang mempunyai alergi terhadap susu, sangat disarankan untuk tidak menggunakan tissu berbahan susu ini.

Latifah Gusri