Sukses

Pantai-Pantai Ini Memiliki Warna Pasir yang Unik dan Menakjubkan

Untuk Anda penyuka traveling, yuk kunjungi beberapa pantai dengan warna pasir yang menakjubkan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pasir merupakan hal yang identik jika Anda berlibur dan traveling ke daerah pantai, pasir juga dapat digunakan sebagai tempat kegiatan yang dilakukan di pantai. Seperti berjemur, olahraga pantai, atau bahkan membuat istana pasir, apalagi jika pasir pantai tempat Anda berkunjung sangat halus itu akan membuat Anda semakin nyaman.

Kebanyakan pasir pantai berwarna hitam, putih, atau coklat, tetapi bagaimana bila terdapat pasir pantai yang berwarna unik seperti warna hijau? Tentu itu akan sangat indah dipandang dan membuat Anda semakin ingin melakukan kegiatan liburan Anda di sana. Warna pasir pantai yang unik terjadi biasanya terdapat mineral dari pasir atau biota laut yang menyebabkan warna pasir tidak umum.

Dilansir dari Weird and Amazing Travel, pada Jumat (25/11/16), banyak pantai di dunia yang mempunyai warna yang unik yang bahkan warna pasir itu hanya ada dimiliki oleh pantai tersebut. Warna-warnanya seperti pink, hijau, orange, merah, bahkan ungu mungkin tidak sewajarnya terdapat pada warna pasir, tetapi itulah kenyataannya. Dan inilah 5 pantai yang mempunyai warna lain dari biasanya.

1. Pink Beach, Indonesia
Sesuai dengan namanya, pantai yang terletak di Pulau Komodo ini mempunyai pasir benar-benar berwarna pink layaknya warna bunga yang sering Anda jumpai. Selain pasir yang berwarna pink, pantai ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan serta air yang sangat bening.

2. Papakōlea Beach, Hawaii

Papakōlea Beach, Hawaii (Sumber foto: pinterest)

Bukan rahasia lagi bahwa Hawaii merupakan tempat yang penuh dengan keajaiban alam yang menakjubkan dan dengan demikian itu seharusnya bukan suatu hal yang mengejutkan bila di Hawaii terdapat pantai yang memiliki pasir berwarna hijau. Pantai Papakōlea adalah tempat di mana Anda dapat menjumpai pasir berwarna hijau tersebut, warna hijau dikarenakan kristal dari mineral olivin, yang telah bercampur dengan pasir selama ribuan tahun.

Maui's Kaihalulu Beach, Hawaii

3. Maui's Kaihalulu Beach, Hawaii

Maui's Kaihalulu Beach, Hawaii (Sumber foto: pinterest)
Tidak hanya pantai dengan pasir berwarna hijau, di Hawaii Anda juga dapat mengunjungi pantai yang memiliki pasir berwarna merah. Warna merah dari pasir ini berasal dari banyaknya bijih besi yang terkandung di bawahnya.

4. Ramla Bay, Malta
Pulau yang memiliki luas 122 mil persegi ini ternyata memiliki pantai yang unik, Ramla Bay. Pasir pantai di sini memiliki warna yang sangat langka yaitu warna orange. Ketika Anda berkunjung ke Eropa, Anda wajib untuk mengunjungi tempat ini.

5. Pfeiffer Beach , Amerika
Pantai ini memiliki pasir berwarna ungu yang sangat langka ditemukan di pantai lain. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang senang untuk mengabadikan momen Anda dengan foto, karena tempat ini sangat indah. Tunggu apa lagi? Yuk, traveling ke sini.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini