Sukses

Ini 4 Kota di Indonesia Surganya Jajanan Kaki Lima

Kota-kota di Indonesia ini dikenal sebagai surganya jajanan kaki lima, beragama kuliner khas dapat ditemukan di tempat ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak lengkap rasanya jika berlibur ke suatu tempat tanpa menyicipi kuliner jajanan kaki lima yang khas. Wisata kuliner memang selalu memberikan sensasi yang berbeda bagi penikmatnya. Walaupun disajikan secara sederhana, cita rasa jajanan kaki lima tak kalah lezat jika dibandingkan dengan restoran mewah. Maka tak heran jika banyak traveler yang menyempatkan diri berburu kuliner saat sedang melancong ke berbagai tempat. 

Empat kota di Indonesia ini dikenal sebagai surganya jajanan kaki lima. Tak jarang orang kembali ke kota tersebut hanya untuk menikmati lezatnya kuliner khas yang dijajakan. Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/12/2016) berikut empat kota di Indonesia yang terkenal dengan jajanan kaki limanya yang khas.

Yogyakarta

Angkringan Jogja by mhcbisa.blogspot.com

Yogyakarta selalu dikenal dengan suasana keraton yang sangat kental. Selain memiliki berbagai lokasi wisata yang menarik, Yogyakarta pun dikenal dengan jajanan kaki limanya yang lezat. Beberapa jajanan kaki lima yang terkenal dari Yogyakarta adalah gudeg, bakmie jawa, angkringan, dan kopi jos. Jalan Malioboro merupakan salah satu lokasi di Yogyakarta yang banyak ditemui penjaja kuliner kaki lima yang khas.

Bandung

Batagor Bandung by kulinerindonesia.info

Siapa yang tak tahu seblak, surabi, cireng, dan batagor? Menu tersebut merupakan jajanan kaki lima yang cukup terkenal di Bandung. Bandung selalu memberikan inovasi baru di tiap menu jajanan kaki lima untuk mengundang para wisatawan kembali ke kota kembang ini.

Jakarta

Pasar Santa Jakarta by anakjajan.com

Walau terkenal dengan macet, hiruk pikuk, dan polusi, kamu tidak boleh lupa kalau Jakarta juga menawarkan banyak pilihan jajanan kaki lima yang nikmat. Beberapa lokasi di Jakarta seperti Blok M atau Pasar Santa dikenal sebagai surganya jajanan kaki lima. Tempatnya pun sangat ramai dikunjungi oleh peminat kuliner.

Semarang

Lumpia Semarang Gang Lombok by anekatempatwisata.com

Salah satu kota terbesar di Indonesia ini juga terkenal dengan jajanan kaki limanya yang tak kalah enak. Lumpia, tahu gimbal, dan tahu pong merupakan primadona dari jajanan kaki lima di Semarang.

Tertarik untuk mengunjungi kota tersebut dan mencicipi berbagai jajanan kaki limanya? Ke mana pun kota tujuan Anda, jangan lupa untuk pesan tiket di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini