Sukses

Ini Berat Tas yang Ideal untuk Anda

Berikut ini adalah beberapa jenis berat tas yang ideal untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tas adalah salah satu benda yang selalu digunakan para wanita setiap hari. Manfaat tas yang bisa menyimpan segala sesuatu, membuat aktifitas menjadi lebih mudah. Namun, membawa tas dengan isi berlebih dapat membuatnya terasa lebih berat.

Jika tas yang Anda bawa terlalu berat, dapat menyebabkan nyeri dan ketegangan pada otot. Dilansir dari shefinds.com pada Rabu (23/11/2016), berdasarkan keterangan dari Dr. Evelyn Haworth berikut ini adalah berat tas yang ideal untuk Anda.

Tas Selempang
Berat yang paling maksimum dari tas selempang adalah 10% dari berat badan Anda. Misalnya, jika berat badan Anda 140 pon, maka berat tas Anda harus tidak lebih dari 14 pon. Dr. Haworth mengtakan untuk tidak selalu memakai tas selempang di sisi yang sama pada tubuh Anda.

Ransel
Penggunaan tas ransel yang sehat adalah tidak lebih dari 20% dari berat badan Anda. Pastikan bahwa dasar dari ransel tersebut berada tepat pada pinggang, Anda agar sesuai dengan lekuk tubuh.

Tote
Dengan tali yang terlalu kecil jika diletakkan pada bahu, tote bag harus dibawa dengan cara ditenteng dengan tangan Anda. Berat optimal tote bag sekitar 4,5 kilogram. Ada baiknya jika tidak mengangkat tas ini dari bawah atau dari lantai agar tidak menekan punggung Anda. Selalu letakkan tote bag di meja atau di rak agar Anda tidak perlu membungkuk untuk mengambilnya.

Clutch
Tas ini dirancang tanpa tali dan ukurannnya pun tidak terlalu besar. Tas ini sering dipakai ke acara-acara resmi atau pesta. Karena pemakaian tas ini bisanya ditenteng atau dijepit di bawah ketiak, maka berat idealnya adalah tidak lebih dari 5 pon atau sekitar 2 kilogram.

(Dearni Grasia)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini