Sukses

Jadwalkan 5 Hal Ini buat Tidur Malam Anda Lebih Nyenyak

Biasakan 5 hal di bawah ini dan Anda akan mendapatkan tidur di malam hari yang jauh lebih baik, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidur dianggap sebagai hal paling dasar untuk mendapatkan kesehatan mental, fisik, dan emosional yang baik. Oleh karena itu, jika Anda kurang tidur, maka tidak tertutup kemungkinan Anda juga akan mengalami masalah kesehatan.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (23/11/2016), kurangnya waktu tidur dapat mempengaruhi kecepatan Anda dalam bereaksi atau mengambil keputusan, serta mengikis kualitas hidup Anda. Lantas, bagaimana agar tidur di malam hari lebih baik dan berkualitas?

Tuliskan daftar dari hal-hal yang harus Anda lakukan sepanjang hari sebelum tidur dan jangan lupa untuk membiasakan diri. Apa sajakah itu?

1. Bangun pagi di waktu yang sama setiap hari untuk membuat jadwal bangun dan tidur yang konsisten dan teratur, serta dimengerti oleh sistem tubuh Anda.

2. Mandi cahaya matahari pagi untuk membantu sinkronisasi waktu internal dalam tubuh. Jika Anda terbiasa terpapar sinar matahari pagi, maka tubuh akan secara otomatis mengetahui bahwa di waktu tersebut Anda sedang beraktivitas dan tidak merasa kaget.

3. Meditasi untuk membersihkan kepala dan pikiran agar tidur lebih nyenyak di malam hari.

4. Olahraga untuk melemaskan semua otot di dalam tubuh, walaupun hanya berjalan-jalan di sekitar rumah selama 20 menit.

5. Tuliskan jadwal untuk hari esok untuk menentukan waktu dan kegiatan yang akan dilakukan. Tidak ada yang lebih buruk daripada bangun di pagi hari dan tidak tahu apa yang harus dikerjakan atau merasa terburu-buru karena tidak ada persiapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.