Sukses

7 Benda Sederhana yang Berguna Saat Traveling

Banyak benda sederhana yang berguna saat traveling. Ingin tahu apa saja barang-barang yang bisa membantu Anda saat traveling?

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang dalam perjalanan tentu Anda tidak mau direpotkan dengan berbagai urusan kecil. Beberapa benda sederhana ini ternyata bisa berguna dan membantu Anda selama traveling. Benda-benda ini sangat mudah didapatkan dan harganya pun cukup murah.

Seperti dilansir dari brightside, pada Rabu (22/11/2016) barang sederhana ini bisa membantu Anda mulai dari menghilangkan noda membandel di pakaian hingga cara mengeringkan pakaian lebih cepat ketika berada di hotel.

1. Jeruk Lemon

jeruk lemon

Campuran jeruk lemon dan air ternyata bisa menghilangkan bau keringat pada pakaian Anda setelah digunakan untuk jalan-jalan. Terlebih lagi, jeruk lemon bisa menjaga warna pakaian Anda sehingga selalu tampak baru.

Handuk

2. Handuk

Handuk umumnya digunakan untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Saat dalam kondisi darurat, handuk juga bisa digunakan untuk mengeringkan pakaian Anda. Caranya, letakkan pakaian yang sudah diperas di dalam handuk Anda. Kemudian lipat hingga semua pakaian tertutupi handuk. Tekan handuk dengan menggunakan kaki hingga beberapa saat.

3. Pisau Cukur

Pisau cukur yang sudah tidak terpakai bisa Anda gunakan untuk meratakan pakaian atau jaket yang berbulu karena usia pemakaian. Dengan merapikannya menggunakan pisau cukur, jaket Anda akan terlihat lebih rapi dan seperti baru.

4. Minyak Lavender

Saat musim hujan, ancaman penyakit demam berdarah semakin meningkat. Daripada menggunakan parfum dengan bau menyengat, Anda bisa menggunakan minyak bunga lavender untuk pengharum pakaian yang efektif tangkal nyamuk dan serangga lainnya.

5. Es Batu

cara melepas permen karet dari celana Anda

Paling enak jika sedang santai duduk di teras sambil menikmati minuman bersoda dengan segelas es batu. Nah, jika celana Anda terkena permen karet bekas saat duduk, jangan khawatir. Dengan mengompreskan es batu pada celana yang terkena permen karet, Anda bisa dengan mudah menghilangkannya dengan bantuan sapuan tipis pisau pada celana Anda.

Bedak Bayi

6. Bedak Bayi

Jika pakaian Anda terkena noda minyak, tak perlu khawatir. Cukup taburkan saja bedak bayi di atas nodanya, kemudian bilas dan cuci seperti biasa. Noda akan lebih mudah hilang.

7. Teh Celup

Kantong teh celup bisa juga berguna untuk menghilangkan bau pada sepatu Anda. Apalagi jika kaki Anda mudah berkeringat. Tinggalkan semalaman kantong teh celup di dalam sepatu Anda untuk mengusir bau tak sedap.

Traveling kemana saja, dapatkan diskon tiket pesawat hingga 1 juta rupiah hanya di Reservasi.com. Dapatkan pula promo hotel terbaik setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini