Sukses

Berhenti Percaya Pada 4 Mitos Tentang Makanan Berikut Ini

Apa Anda masih sering mendengar berbagai mitos tentang makanan? Simak beberapa mitos di bawah ini yang harus berhenti Anda percaya.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin telah seringkali mendengar saran tentang makanan apa yang harus dan tidak boleh dimakan. Namun, bagaimana dengan semua mitos makanan yang pernah Anda dengar selama ini? Makanan seperti apa sebenarnya yang sehat dan bergizi itu?

Beberapa mitos berhasil dibantah, namun beberapa lainnya tetap menjadi misteri sampai saat ini. Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (25/11/2016), berikut ini adalah beberapa mitos tentang makanan yang harus berhenti Anda percaya.

1. Kopi adalah minuman yang buruk untuk Anda
Jika Anda adalah penganut diet yang setia, mungkin beberapa kali Anda juga mendengar bahwa kopi tidak baik untuk dikonsumsi. Faktanya, hal ini justru berkebalikan. Kopi yang dikonsumsi dalam jumlah sedang benar-benar memiliki manfaat kesehatan. Berbeda jika Anda meminumnya secara berlebihan, layaknya jika Anda mengonsumsi susu, gula, atau sirup secara berlebihan.

2. Diet soft drink lebih baik daripada soft drink biasa
Tentu saja, diet soft drink memotong semua kelebihan gula, dan kalori yang ada di soft drink biasa, namun apa yang digunakan sebagai penggantinya bisa sama berbahayanya untuk Anda.
Diet soft drink biasanya mengandung pemanis buatan yang dapat menjadi penyebab kanker.
Anda ingin sehat? Hilangkan kebiasaan minum soft drink.

3. Yoghurt mengandung banyak gula
Yoghurt memang dapat memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, jika Anda tidak berhati-hati tentang merek dan jenis yang Anda beli.
Jika Anda benar-benar ingin menikmati yoghurt yang sehat, belilah yoghurt polos tanpa kandungan gula. Mungkin masih ada sedikit kandungan gulanya, sama halnya dengan buah, kayu manis, atau madu sebagai pemanis.

4. Susu adalah minuman yang buruk untuk Anda
Faktanya, susu adalah sumber yang kaya akan kalsium, protein, B12, dan vitamin lainnya. Susu almond juga bisa menjadi alternatif hidup sehat lainnya, apalagi jika ditambahkan dengan kalsium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini