Sukses

7 Menu Sarapan Sehat, Mudah dan Murah Meriah

Sarapan pagi sebelum memulai aktifitas sangatlah penting, berikut 7 menu sarapan sehat, mudah dan murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan pagi sebelum memulai aktifitas sangatlah penting. Pada pagi hari tubuh membutuhkan asupan gizi yang cukup dan akan terpenuhi dengan sarapan yang teratur dan gizi yang seimbang. Tidak hanya menjadi bekal energi untuk beraktifitas, sarapan juga bisa mencegah kegemukan.

Karena kesibukan di pagi hari dan mahalnya harga menu sarapan yang dijual di restoran, seringkali menjadi alasan untuk meninggalkan kebiasaan sarapan. Padahal sebenarnya, Anda bisa membuat sarapan sehat di rumah dengan cukup mudah tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal.

Kunci untuk membuat sarapan murah, Anda hanya cukup mengkombinasikan makanan yang memiliki kandungan energi yang tinggi sehingga tubuh Anda mampu untuk menyediakan bahan bakar yang cukup untuk aktifitas sepanjang hari. Dengan membuat sarapan sendiri di rumah, Anda benar-benar bisa memberikan tubuh Anda nutrisi dan vitamin yang tepat sambil menghemat uang Anda.
Dilansir dari situs Extra Crispy, Selasa (22/11/16), Anda hanya butuh meluangkan waktu lebih kurang 15 menit untuk mengaplikasikan menu sarapan sehat dan murah berikut ini.

1. Alpukat Telur Panggang

Anda hanya perlu membelah alpukat menjadi dua, kemudian mengeluarkan sedikit bagian daging buahnya sehingga memberikan sedikit ruang. Pecahkan telur kemudian masukkan ke dalam alpukat dan beri sedikit garam, merica atau rempah-rempah lain sesuai selera. Panggang adonan selama 15 menit. Cukup dengan setengah alpukat dan telur, Anda sudah bisa mendapatkan sarapan dengan protein dan lemak sehat yang tinggi.

Oatmeal Kelapa

2. Oatmeal Kelapa

Oatmeal Kelapa sangat cocok dijadikan menu sarapan sehat. Caranya sangat mudah, Anda hanya membutuhkan setengah cangkir santan kelapa yang sudah dididihkan, kemudian mencampurkan nya dengan oatmeal. Pilihlah oatmeal plain karena oatmeal dengan pilihan berbagai rasa cenderung mengandung gula dan pengawet. Untuk mempercantik hidangan, Anda bisa menambahkan irisan pisang di atasnya.

3. Peanut Butter Banana Toast

Roti panggang dengan selai kacang ini merupakan sarapan paling mudah dan murah. Anda hanya tinggal menambahkan potongan pisang sebagai topping. Tidak hanya murah, menu ini kaya protein dan serat.

Pisang Madu Waffle

4. Pisang Madu Waffle

 Jika Anda penyuka waffles dengan olesan mentega dan sirup manis, mulai sekarang Anda bisa menggantinya dengan olesan tumbukan pisang dan menambahkan beberapa tetes madu. Makanan ini sangat cocok sebagai menu sarapan pagi Anda.

5. Telur dan Tomat Toast

Bosan dengan roti panggang biasa? Anda bisa menambahkan irisan telur rebus dan potongan tomat segar di atas roti Anda.

Sereal Yoghurt

6. Sereal Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt pada pagi hari sangat bagus bagi kesehatan. Anda bisa memilih yoghurt tanpa rasa untuk menghindari gula dan pewarna makanan yang berlebih. Campuran yoghurt dan sereal bisa menjadi pilihan sarapan untuk Anda.

7. Waffle Yoghurt

Varian menu lain dari yoghurt yang bisa Anda coba adalah waffle dengan topping yoghurt. Anda bisa menambahkan kismis sebagai pemanis hidangan. Mudah dan murah bukan?

Latifah Gusri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini