Sukses

Baru Temukan Cinta, Nenek Ini Menikah di Usia 80 Tahun

Tidak ada kata terlambat untuk menemukan cinta, dalam balutan gaun indah bertabur manik-manik, nenek 80 tahun ini membuktikannya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam balutan gaun indah bertabur manik-manik dan bertudung putih. Dengan memegang buket bunga, nenek berusia 80 tahun bernama Maria Teresa Cobar ini berjalan pelan menuju altar untuk pertama kali dalam hidupnya. Calon suaminya, Carlos Victor Suarez yang berumur 95 tahun menunggunya dengan tatapan memuja.

Seperti dilansir dari laman miamiherald.com, Selasa (22/11/2016), pasangan ini bertemu kurang lebih setahun yang lalu ketika Suarez datang dan tinggal di Aventura Plaza. Aventura Plaza adalah pusat perawatan dan rehabilitasi untuk lansia yang terletak di North Miami Amerika Serikat.

Kamar Suarez berada di seberang kamar Cobar. “Itu adalah cinta pada pandangan pertama,” ungkap Suarez. “Ketika aku melihatnya, hatiku diliputi kegembiraan,” kata Suarez lagi. Setelah pertemuan pertama itu, Suarez dan Cobar mulai menghabiskan waktu bersama dan merasa jatuh cinta satu sama lain.

Delapan bulan setelah bertemu, pasangan tersebut menikah di aula pusat perawatan dan rehabilitasi tersebut, disaksikan oleh keluarga, sahabat, dan para staf yang telah merawat mereka selama ini. Cobar telah tinggal di Aventura Plaza sejak tahun 2009. Semua staf ikut berbahagia atas pernikahannya. Bahkan salah satu pegawai Aventura Plaza, Allison Almiora membantu menjadi wedding organizer-nya.

“Maria belum pernah menikah. Aku teringat momen ketika aku menikah dan itu membuatku ingin menjadikan impian Maria menjadi kenyataan,” kata Almiora. “Aku ingin Maria merasakan indahnya menikah dengan belahan jiwa,” ujar Almiora lagi.

Cobar pindah ke Amerika dari Guatemala sebagai seorang single mother pada usia 26 tahun. Dia bekerja keras sebagai pengasuh anak dan pembantu rumah tangga untuk menghidupi anaknya, Ana Cobar. Pernikahan ibunya menjadi momen istimewa bagi anaknya karena ia menyaksikan bagaimana Cobar berjuang keras demi menghidupi dirinya.

Foto: miamiherald

“Ibuku tidak pernah terpikir untuk mencari suami sebelumnya. Ia memprioritaskan seluruh hidupnya untukku,” cerita Ana Cobar. “Akhirnya hari itu datang. Aku sungguh bahagia. Ibuku berhak mendapatkannya.”

Sedangkan sang pengantin pria berasal dari Kuba. Suarez pindah ke Miami 56 tahun lalu dan selama 45 tahun menjalankan bisnis perhiasan di sana. Suarez sendiri pernah menikah di usia belia dan telah memiliki seorang anak laki-laki. Ia menduda sejak sepuluh tahun lalu.

Setelah menikah, pasangan tersebut tetap tinggal di Aventura Plaza. Alih-alih tinggal di kamar mereka sebelumnya, pihak Aventura Plaza menyediakan kamar untuk mereka berdua. Mereka akan menjalani hidup baru sebagai suami istri di sana.

“Aku telah puluhan tahun hidup melajang. Ini adalah berkah dari Tuhan,” kata Cobar sambil tersenyum dan tertawa pada suaminya. “Aku merasa sangat bahagia seperti ada kupu-kupu berterbangan di perutku. Tidak pernah ada kata terlambat untuk menemukan cinta,” ujar Cobar lagi. (Ana Fauziyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.