Sukses

Nuansa Romantis Naik Perahu Boat Keliling Singapore River

Berikut keseruan dengan nuansa romantis menikmati pemandangan kota Singapura naik perahu boat di Singapore River

Liputan6.com, Jakarta Berwisata ke Singapura tidak lepas dengan pemandangan gedung dan perkotaan. Mengunjungi pusat perbelanjaan dan berburu diskon branded item sepertinya sangat identik dengan Negeri Singa ini. Namun, ternyata Anda juga dapat menikmati keindahan kota dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menaiki perahu boat menyisir sungai.

Liputan6.com, berkesempatan untuk merasakan sensasi romantis naik perahu boar di Singapore River. Perahu dengan ukuran berkisar 10 meter ini terbuat dari kayu. Furnitur kursi dan meja kayu juga memberi nuansa romantis. Didominasi warna cokelat dan merah dengan atap yang berwarna hijau. Ornamen lampion khas China juga menghiasi bagian luar sisi kiri dan kanan perahu.

Nuansa Romantis Naik Perahu Boat Keliling Singapore River

Mengawali perjalanan dari Four Points by Sheraton Singapura di kawasan Clarke Quay, Anda dapat melihat aliran sungai yang panjang. Perahu dengan tenang menyusuri arah arus. Perahu ini berlayar menuju Merlion Park. Di sepanjang jalan terlihat bangunan-bangunan tua yang disulap menjadi pusat kuliner. Beragam makanan khas China, India, dan Arab tersedia siap menggoyang lidah para wisatawan sambil menikmati sejuknya udara di tepi sungai.

Selain itu dari atas perahu Anda juga dapat menikmati hotel-hotel dengan bangunan tinggi yang menjulang. Waktu yang tepat berkeliling Singapore river dengan perahu boat ini adalah sore hari. Suasana sejuk dan angin yang sepoi menemani perjalanan ini. Bangunan-banguna warna-warni juga terlihat di sepanjang perjalanan, mulai dari atap yang berwarna-warni di kawasan Clarke Quay, Boat Quay, Cavanagh Bridge, hingga kawasan Marina yang mulai bercahaya dengan lampu saat tiba menjelang senja di sana. Sesekali perahu bergoyang ke kiri dan ke kanan memberikan sensasi yang menyenangkan. 

Nuansa Romantis Naik Perahu Boat Keliling Singapore River

Tidak berhenti di sana, nuansa romantisme berlanjut ketika perahu berlabuh di Merlion Park. Kawasan wisata yang identik dengan patung ikan berkepala singa yang menjadi landmark Negeri ini, juga menawarkan pemandangan yang selalu romantis. Berkunjung ke Merlion tidak pernah lupa untuk mengabadikan gambar.

Perjalanan diakhiri dengan makan malam di Jing di kawasan One Fullerton. Restoran ini menyuguhkan menu khas Chinesse yang segar. Menu seafood seperti lobster dan crab menjadi signature menu di sini. Menambah romantis dan istimewa momen makann malam yang diterangi lampu-lampu ini besebrangan dengan hotel paling besar dan mewah, Marina Bay Sands. Terlihat permainan lampu yang indah dan menutup perjalanan ini dengan romantis. Bagi Anda yang berencana liburan ke Singapura, perjalanan dengan perahu boat di Singapore River ini bisa dijadikan pilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.