Sukses

Kecewa dengan Liburan Anda? Ini yang Harus Dilakukan

Pernah punya pengalaman mengecewakan pada saat liburan? Ini yang harus Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Pernah punya pengalaman mengecewakan pada saat liburan? Pasti rasanya sangat menyebalkan. Liburan sangat jarang bisa didapatkan oleh orang-orang yang terikat dalam rutinitas bekerja di kantor. Nah, ketika punya kesempatan untuk berlibur pasti liburan yang mengasyikan, menyenangkan, penuh dengan keceriaan yang ingin didapatkan. Sayangnya tidak semua keinginan ini terwujud sesuai harapan. Anda bisa saja mengalami hal-hal menyebalkan yang membuat kenikmatan liburan Anda jadi terganggu. Dari pada terus mengeluh sepanjang liburan yang bisa membuat teman berlibur Anda jadi ikut terganggu mood-nya, beberapa hal ini bisa Anda lakukan.

Dilansir dari telegraph.co.uk, Senin (21/11/2016) Anda memang tidak bisa diam saja ketika mengalami pengalaman kurang memuaskan saat liburan. Ini yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki liburan.

Sampaikan Langsung Beragam Hal yang Tidak Sesuai dengan Harapan Anda

Bicarakan langsung dengan pihak terkait
bila Anda mengalami kejadian keran macet, kamar yang belum dirapikan saat pertama kali datang atau kolam renang yang tidak dapat digunakan pasti membuat Anda kecewa. Padahal Anda membayar penuh untuk mendapatkan fasilitas terbaik sesuai dengan yang Anda bayarkan. Sayangnya, bisa saja kenikmatan fasilitas ini tidak dapat Anda rasakan. Daripada hanya terus mengeluh, Anda bisa bicarakan langsung dengan pihak hotel atau penginapan tempat Anda menginap agar Anda bisa mendapat pelayanan yang lebih baik.

Tetap Ramah dan Bertindak Wajar

Tetap Ramah dan Bertindak Wajar
Mendapatkan pelayanan yang tidak sesuai harapan bisa saja membuat emosi menjadi naik. Anda masih ingin mendapatkan perbaikan dalam layanan liburan ini. Perlu untuk tetap bersikap ramah, tenang dan wajar ketika Anda membicarakan hal ini dengan pihak terkait. Berusaha menjalani keadaan dengan sabar sambil menunggu perbaikan yang datang dari pihak yang Anda komplain. Sikap ramah membantu untuk menjaga suasana lebih rileks dan jauh dari amarah yang memancing emosi.

Tidak Ada Liburan yang Sempurna

Tidak Ada Liburan yang Sempurna
Membayangkan liburan berjalan 100% sempurna boleh saja. Bukankah harapan perlu dijaga. Tetapi dalam kenyataannya belum tentu itu terwujud secara keseluruhan. Bisa saja hal yang menyenangkan itu hanya Anda dapatkan setengahnya saja atau bahkan tidak sama sekali. Jika Anda mengalami ini agar tidak menimbulkan frustasi, Anda perlu menerima bahwa tidak ada yang sempurna, termasuk liburan. Menerima keadaan akan memudahkan Anda mencari peluang atau kegiatan lain yang bisa membuat Anda bahagia selama liburan. 

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.