Sukses

Ingin Sepatu Terlihat Baru Kembali? Lakukan 5 Tips Berikut Ini

Anda bisa melakukan 5 cara pintar berikut ini agar sepatu lama Anda tampak baru kembali.

Liputan6.com, Jakarta Selain berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga merupakan salah satu hal yang paling penting dalam menunjang penampilan. Agar penampilan tetap terlihat fashionable, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli sepatu baru setiap kali akan menghadiri sebuah pesta, hangout dengan teman-teman, ataupun dinner dengan si dia.

Dikutip dari situs purewow.com pada Senin (21/11/2016), Anda bisa melakukan 5 cara pintar berikut ini agar Anda bisa memanfaatkan koleksi sepatu favorit Anda yang sudah lama tidak terpakai, dapat terlihat seperti sepatu baru kembali.

1. Menghilangkan Goresan pada Sepatu Kulit dengan Vaseline
Bagi Anda pecinta sepatu kulit, mungkin Anda tidak pernah lagi memakai sepatu kesayangan Anda karena terdapat bekas goresan yang sangat mengganggu. Anda tidak perlu khawatir, cukup dengan mengoleskan sedikit kirim vaseline pada kain bersih, kemudian gosokkan secara lembut pada area yang terkena goresan. Kandungan pada zat ini akan sangat membantu membersihkan serta membuat sepatu terlihat mengkilap

2. Membersihkan dengan conditioner
Yup, Alih-alih membeli semir sepatu, Anda bisa memanfaatkan conditioner yang ada di rumah Anda. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menaruh sedikit conditioner pada kain bersih kemudian menggosokkannya secara lembut pada sepatu kulit asli Anda. Lilin pada conditioner akan membantu melembabkan kulit sepatu Anda seperti halnya pada rambut.

Menghilangkan Noda pada Sepatu dengan magic eraser

3. Menghilangkan Noda pada Sepatu dengan magic eraser
Hanya dengan memanfaatkan sponge kecil, Anda bisa membersihkan noda pada sepatu lama Anda. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu, karena cukup dengan membasahi bagian sponge dengan kain bersih kemudian, menggosokannya hingga noda yang menempel hilang.

4. Hapus Noda dengan Penghapus Pensil
Percaya atau tidak, ternyata benda kecil yang biasanya tersimpan pada kotak pensil Anda, bisa menyulap sepatu lama terlihat seperti baru kembali. Hanya dengan menggosokkan pada sepatu Anda, semua kotoran yang menempel akan langsung terangkat.

Membersihkan dengan Minyak Zaitun

5. Membersihkan dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun. | via: blog.fairwaymarket.com
Musim hujan yang tidak menentu, ditambah tingginya aktivitas di luar ruangan membuat boots karet Anda terlihat sangat kotor. Cukup dengan menuangkan sedikit minyak zaitun pada kain bersih, kemudian menggosokkan dengan gerakan melingkar pada sepatu Anda. Voila! Sepatu favorit Anda akan terlihat seperti baru. Selamat mencoba

Latifah Gusri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini