Sukses

Bangun kesiangan? Jangan Panik Ini yang Harus Anda Lakukan

Ini yang harus Anda lakukan saat teburu-buru dan bangun kesiangan.

Liputan6.com, Jakarta Bangun kesiangan dan tak sempat mandi, apalagi mengaplikasikan makeup? Tenang dan tak usah panik. Berikut adalah beberapa tips singkat yang dilansir dari rd.com, Senin (21/11/2016)

Idealnya, jika Anda tahu besok pagi Anda akan terburu-buru untuk bersiap-siap, maka sebelum tidur malam Anda harus mandi, keramas dan mengeringkan rambut sehingga di pagi hari Anda tak perlu mandi lagi jika waktunya memang sempit. Tapi, jika itupun tak sempat dilakukan dan Anda harus bergegas di pagi hari, maka coba tips berikut :

1. Seka seluruh bagian tubuh dengan tisu basah, baik tisu basah antiseptik maupun tisu basah bayi. Sesudahnya, semprotkan deodorant spray tak hanya di ketiak, namun juga seluruh tubuh. Tunggu sampai kering lalu bubuhkan bedak bayi di dada dan punggung.

2. Untuk rambut, bubuhkan dry shampoo di akar-akar rambut untuk menyerap minyak sekaligus menghilangkan bau. Tak ada dry shampoo? Taburkan bedak bayi di kulit kepala dan pijit2 kulit kepala. Jika rambut Anda cukup panjang, sisir semua ke belakang dan bentuk tatanan kuncir yang rapi.

3. Tak ada waktu untuk cuci muka? Gunakan kembali tisu basah. Usapkan di sekeliling kulit wajah dan akhiri dengan menggunakan toner.

4. Pakai tabir surya sebelum keluar rumah adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Tapi jika waktu sempit, cukup gunakan BB atau CC cream dengan kandungan SPF minimal SPF30/++. Dengan satu langkah ini Anda sudah tak perlu lagi pakai tabir surya, pelembap dan foundation. Akhiri dengan memulaskan sedikit bedak.

5. Tak sempat pakai mengaplikasikan makeup? Cukup gunakan BB Cream, bedak, rapikan alis dan ulaskan lipstik atau lipgloss. dalam waktu kurang dari 10 menit Anda sudah tampil rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini