Sukses

3 Makanan yang Bantu Wanita Ini Turun Berat Badan 77 Kg

Ternyata, membuat makanan sehat sangat mudah dengan 3 bahan sederhana ini sebagai makanan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memilih makanan sehat yang dibeli di luar rumah memang susah-susah gampang. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk mengurangi kalori sebagai rencana diet, memasak makanan sendiri merupakan cara efektif mengontrol konsumsi makanan.

Farah Mutyara Sungkar, seorang instagramer yang sukses menurunkan berat badan hingga 77 kilogram, memberikan beberapa tips yang berguna sebagai bahan makanan Anda.

Oat
“Semenjak mengganti konsumsi nasi menjadi oat, penurunan berat badan yang dialami menjadi lebih besar,” ungkap Farah saat berkunjung ke Liputan6.com. Oat sendiri memiliki kadar kalori yang lebih rendah dari nasi, tapi memiliki serat yang lebih tinggi, sehingga membuat kenyang yang tahan lama.

Oat juga bisa dikombinasikan dengan berbagai makanan yang manis dan asin, sehingga mudah dijadikan kreasi apa pun. “Akan lebih baik menggunakan oat yang benar-benar mentah dan direbus hingga matang, sehingga banyak serat yang masuk dalam tubuh.”

Pisang
“Karena tidak boleh banyak mengkonsumsi gula, maka pisang dapat menjadi pengganti gula dalam makanan,” kata Farah, pemilik akun @fit_with_farah yang mengajarkan hidup sehat. Selain bisa dimakan utuh, pisang dapat digunakan sebagai pemberi rasa manis dalam sajian oat yang dibuat. Pilihlah pisang yang manis untuk memberikan rasa yang dapat meningkatkan selera Anda. Segala jenis pisang juga baik untuk camilan ketika Anda merasa lapar di siang hari.

Telur
Sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh, telur merupakan bahan yang tidak boleh ketinggalan dalam rencana diet Anda. Salah satu penyajian telur yang disarankan adalah dengan cara direbus. Telur juga bisa ditambahkan dalam oat sebagai pendamping protein yang bagus.

“Tapi telur ada batasannya, Anda boleh makan 10 putih telur rebus dalam sehari, tapi kuning telur rebus hanya boleh 2 kali, karena banyak kolesterolnya” ungkap Farah yang dulunya memiliki berat badan 135 kilogram ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.