Sukses

5 Alasan Kebohongan Si Dia Adalah Kesalahan Anda

Sebelum Anda menuduh pasangan melakukan pengkhianatan karena kebohongannya, siapa tahu alasan pasangan berbohong adalah karena Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kebohongan terkadang memang sulit dihindari. Tidak selalu maksud pasangan buruk ketika ia berbohong. Ketahuan dibohongi pasangan, tentu sangat menyakitkan, bukan? Nah, menurut Family Shares, sebelum Anda menuduh pasangan melakukan pengkhianatan karena kebohongannya dan berujung merusak hubungan cinta Anda, cek deh, siapa tahu alasan pasangan berbohong adalah karena sikap Anda sendiri.

1. Karena kebenaran terlalu menyakitkan, Anda tidak mau mendengar fakta
Anda menolak untuk percaya apa yang dikatakan pasangan (dan orang lain), jika itu fakta yang menyakitkan bagi Anda. Tak heran, orang-orang susah untuk mengatakan kejujuran pada Anda. Anda hidup dalam penyangkalan. Anda enggan mengkonfrontasi pasangan, dan seringkali berharap tak perlu ada pertengkaran dan masalah cepat selesai. Padahal, faktanya tidak demikian.

2. Anda tidak mempercayainya
Jika Anda bawaannya curiga pada pasangan, ia akan memilih untuk berbohong, agar tidak terjadi konflik. Bahkan walaupun apa yang dilakukan pasangan sebetulnya tidak salah, misalnya, mereka sedang di mana, dengan siapa, pulang jam berapa. Jika reaksi Anda berlebihan, maka supaya praktis (tidak ditanya macam-macam), pasangan lebih memilih memberikan jawaban yang standar atau tidak sejujurnya.

Anda sering mengajak berantem

3. Anda sering mengajak berantem
Percaya atau tidak, ada memang karakter orang yang senang berargumentasi. Apa yang dilakukan orang lain, salah saja di mata mereka. Tak heran, pasangan lebih nyaman untuk berbohong. Ada pula masanya, ketika mood sedang buruk, emosi sedang meluap, atau stres karena pekerjaan, si dia yang tidak salah apa pun bisa menjadi korban kekesalan Anda. Hubungan cinta pun menjadi renggang.

4. Anda mudah meledak
Apa yang Anda lakukan jika ada hal yang menyinggung Anda? Jika cara Anda mengekspresikan emosi dan kemarahan dengan cara yang berlebihan, meluap-luap, dan meledak, ini bisa membuat pasangan jeri. Kira-kira seperti adegan berantem dalam sinetron.

Anda kurang memberi perhatian pada pasangan

5. Anda kurang memberi perhatian pada pasangan
Kadangkala, berbohong adalah cara orang untuk mencari perhatian. Supaya Anda lebih memperhatikan dan lebih menyayanginya. Dia akan berbohong, mengarang cerita yang bukan-bukan, demi menarik perhatian Anda, karena selama ini Anda terlalu sibuk dan tidak memperdulikan hubungan cinta Anda.

Ficky Yusrini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini