Sukses

Bukan Cuma Belanja, Sekarang Bayar BPJS Bisa di Tokopedia!

Anda bisa bayar iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia di mana saja dan kapan saja.

Liputan6.com, Jakarta Hadirnya BPJS kesehatan memang sangat membantu masyarakat Indonesia. Bayangkan saja, seluruh masyarakat bisa mendapatkan fasilitas rumah sakit dengan iuran yang masih sangat terjangkau. 

Setiap pengguna BPJS kesehatan akan mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk memberikan perlindungan kesehatan. Jadi sudah bisa dipastikan jika semua pengguna akan memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan.

Hanya saja, BPJS kesehatan tetap terbagi menjadi tiga kelas yang berbeda, yaitu kelas I, kelas II, kelas III. Perbedaan kelas ini biasanya akan mempengaruhi fasilitas kesehatan yang didapatkan pasien dan juga kamar rawat inap pasien.

Tentu saja perbedaan kelas ini juga memiliki iuran bulanan yang berbeda. Untuk kelas I, iuran yang harus dibayarkan sebesar Rp 80 ribu. Kelas II memiliki biaya iuran bulanan sebesar Rp 51 ribu. Sedangkan untuk kelas III, iuran yang harus dibayarkan sebesar Rp 25.500.

Walau begitu, biaya BPJS kesehatan masih terjangkau dan membuatnya disenangi oleh semua masyarakat di berbagai kalangan. Akan tetapi, terkadang beberapa orang masih suka bingung bagaimana cara membayar iuran BPJS kesehatan dengan mudah. 

Biasanya Anda bisa memanfaatkan loket BPJS untuk membayarkan besaran iuran. Akan tetapi, antriannya yang panjang seringkali merepotkan. Untungnya, Tokopedia memberikan solusi kemudahan membayar BPJS kesehatan. 

Kini, Anda bisa bayar iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia di mana saja dan kapan saja. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup mempersiapkan nomor pelanggan atau ID BPJS Kesehatan lalu log-in/masuk akun Tokopedia. Untuk info lebih lengkap, Anda bisa klik di sini.

Untungnya lagi, Tokopedia memberikan kemudahan untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan tanpa biaya tambahan apapun. Jadi, pembayarannya sama seperti di gerai-gerai loket pembayaran lainnya. 

Lebih cepat, aman, dan mudah saat bayar BPJS kesehatan berkat Tokopedia!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tokopedia adalah salah satu perusahaan perdagangan elektronik di Indonesia.

    Tokopedia

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan