Sukses

4 Cara Sederhana Tetap Bahagia Saat Terjebak Macet

Liputan6.com, Jakarta Faktanya tidak ada orang yang tahan dengan kemacetan. Berhenti di tengah jalan penuh kendaraan selama berjam-jam tidak akan membuat orang bahagia bukan?

Apalagi ketika keadaan hujan dan tidak ada tanda-tanda bagus yang dapat membuat kemacetan berkurang. Nah, keadaan yang menyebalkan ini ternyata bisa ditanggulangi dengan beberapa kegiatan menyenangkan dalam mobil. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Senin (21/11/2016).

Dengarkan Audio Book
Seberapa sering Anda mengeluh tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekedar membaca? Untuk itu gunakanlah waktu ketika terjebak kemacetan. Tentunya bukan membaca buku secara langsung, tapi menggunakan Audio Book yang biasanya tersedia online dengan gratis. Dengan mendengarkan buku melalui Audio Book, tentu saja perjalanan Anda yang terasa membosankan menjadi ceria karena berbagai cerita yang didengarkan.

Cari Ketenangan
Saat macet menjadi momen yang benar-benar membuat Anda stres, cobalah mencari ketenangan. Bisa saja ketenangan itu berasal dari foto keluarga, setangkai bunga, atau gambar pantai yang indah. Ketika benar-benar tertekan, ambil waktu untuk melihat objek yang dapat merangsang ketenangan Anda. Tarik nafas yang dalam dan buang pelan-pelan untuk menghilangkan berbagai kelelahan. Cukup bernapas hingga merasa tenang dan bahagia.

Bersyukur
Ketika macet, tentu saja banyak perasaan yang melanda, mulai dari kekesalan, stres, hingga penderitaan yang menghantui hidup hingga saat ini. Agar mengurangi perasaan ini, cukup ingat apa yang terjadi di dalam hidup dan harus disyukuri. Bisa saja mendapat pekerjaan, atau mendapatkan penghasilan yang cukup, tawa canda keluarga, berbelanja bersama atau bisa makan malam bersama keluarga. Tetap fokus dan anggaplah bahwa macet merupakan harga yang harus dibayar untuk hidup penuh kebahagiaan.

Berpikir Positif
Terjebak kemacetan? Lihat sekeliling Anda yang terjebak dalam situasi sama. Inilah salah satu cara terbaik untuk membuat Anda berpikir positif. Doakan mereka agar tetap selamat dalam perjalanan, tetap sehat, dan mendapatkan kebagahiaan. Kirimkan perasaan dan pikiran positif kepada orang lain dan Anda akan mulai merasa lebih baik. Karena energi baik yang dikirimkan akan kembali pada diri sendiri.