Sukses

Wanita, Ini Caranya Mengeskpresikan Kemarahan dengan Sehat

Bingung bagaimana caranya mengekspresikan kemarahan dengan cara yang tepat dan sehat? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kemarahan masih sering diartikan sebagai bentuk emosi yang negatif bagi kebanyakan orang, khususnya wanita. Sejak dulu, wanita dianggap sebagai sosok yang lembut, sehingga berteriak dan menjerit bukanlah suatu hal yang mau dilihat oleh orang lain.

Hal yang jarang disadari adalah semua orang pasti pernah merasa terluka, marah, dan frustasi. Karena itu, wanita yang mengeskpresikan kemarahannya bukan hanya karena mereka mengalami berbagai emosi di atas. Meluapkan kemarahan juga bermanfaat bagi kesehatan. Lantas, bagaimana mengekspresikan kemarahan dengan cara yang sehat?

Dilansir dari thebeautybean.com, Senin (21/11/2016), berikut ini adalah beberapa cara mengekspresikan kemarahan dengan lebih sehat bagi kaum wanita.

1. Mengakui perasaan marah tersebut
Meskipun banyak orang seringkali menyangkal perasaan marah, Anda adalah manusia, bukan robot. Jadi mulailah dengan mengakui perasaan tersebut daripada berusaha menyembunyikannya dalam senyum palsu. Jika berhasil mengakuinya, maka percayalah, semakin lama perasaan tersebut akan semakin menghilang.

2. Ekspresikan kemarahan secara kreatif sampai menghilang
Tidak masalah jika Anda ingin mencoba menghilangkan kemarahan dengan menari atau menyanyi. Terkadang mengekspresikan diri juga membutuhkan Anda untuk menggunakan seluruh tubuh, sehingga perlahan perasaan marah tersebut berpindah menjadi lebih santai.

3. Cari teman bercerita
Terkadang Anda mendengar orang memberikan saran untuk berteriak di bantal atau menggunakan karung tinju untuk melepaskan rasa marah. Namun jika hal tidak juga menolong, Anda memerlukan seseorang untuk mendengarkan semua keluh kesah Anda.

Ingatlah, bijaksanalah memilih siapa yang akan Anda pilih karena mengekspresikan kemarahan pada orang yang tidak tepat hanya akan semakin mengganggu Anda.

Intinya, tidak masalah untuk merasa marah, tetapi cobalah untuk mengekspresikannya dengan cara yang tepat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini