Sukses

Jangan Main-Main, Ini 5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Tunangan

Telah bertunangan dengan pasangan? Simak beberapa hal yang harus Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah bertunangan, semua kesibukan baru akan Anda mulai dan bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Biasanya banyak orang akan beramai-ramai menanyakan kapan tanggal pernikahan, di mana, dan bagaimana pesta perayaan yang akan diadakan.

Tenang, tarik napas Anda dalam-dalam, karena dilansir dari purewow.com, Kamis (17/11/2016), berikut ini adalah beberapa hal pertama yang harus benar-benar Anda lakukan, sesaat setelah bertunangan.

1. Memutuskan seberapa besar acara pernikahan akan diadakan
Duduklah dengan pasangan Anda dan bicarakan pesta seperti apa yang diinginkan. Apakah Anda akan mengundang semua keluarga besar dan teman-teman atau hanya pesta kecil yang intim dengan kerabat terdekat saja? Setelah hal ini berhasil ditentukan, Anda bisa menentukan hal lainnya.

2. Memikirkan anggaran
Setelah Anda mendapatkan konsep pesta pernikahan seperti apa yang ingin diadakan, Anda dan pasangan bisa memastikan anggaran yang harus dikeluarkan. Ingat, bahwa harga sewa gedung dan makanan biasanya akan mengambil setengah dari anggaran itu sendiri.
Selain itu, Anda juga harus memikirkan apakah akan memakai wedding planner atau menyiapkan segalanya sendiri.

3. Melihat-lihat tempat
Ini merupakan hal yang menyenangkan, karena Anda telah mendapatkan konsep acara dan anggarannya, sehingga mudah untuk menentukan tempat yang tepat. Tempat biasanya disesuaikan dengan tanggal, berapa banyak tamu yang hadir, dan anggaran yang tersedia.

4. Sewa fotografer
Setelah lokasi dan tanggal ditetapkan, Anda dan pasangan bisa mulai mencari fotografer. Carilah orang yang benar-benar dapat memenuhi semua kebutuhan Anda dan pasangan saat acara pernikahan berlangsung.

5. Berbelanja baju pengantin
Mungkin tampaknya kegiatan ini menyenangkan, namun Anda harus menyadari bahwa baju pengantin benar-benar harus mencerminkan gaya pernikahan itu sendiri. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikannya dengan anggaran yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.