Sukses

Keren, Lukisan Ini Tampak seperti Hasil Foto Profesional

Liputan6.com, Jakarta Membuat foto yang indah sudah menjadi kegiatan lumrah bagi masyarakat saat ini. Apalagi dengan teknologi canggih di telepon pintar, semua gambar bisa diubah jadi indah. Namun lain cerita pada zaman dahulu, para seniman lukis harus ahli membuat karya yang benar-benar mirip dengan aslinya, realisme. 

Sejak jaman Yunani kuno, salah satu cabang seni yang bernama realisme sudah menjadi perhatian dan dicintai oleh para masyarakat. Namun pada tahun 1960 hingga 1970, seperti yang dikutip dari laman Boredpanda.com, Rabu (23/11/2016), seni realisme memasuki masa keterpurukannya, sehingga muncul photorealism yang menjadikan gambar seperti foto sungguhan dan hyperrealism yang menjadikan lukisan benar-benar terlihat asli tanpa cela.

Beberapa karya di bawah ini mungkin akan disangka sebagai foto, tapi sebenarnya mereka adalah karya-karya yang dihasilkan oleh para pelukis yang telah ahli menciptakan lukisan dengan jenis photorealism dan hyperrealism. Sebelum melihatnya, Anda harus percaya bahwa lukisan ini benar-benar diciptakan dengan tangan, bukan dari kamera.

Oil Painting By Oda And Kit King

Oil Painting By Oda And Kit King (foto : boredpanda.com)

Oil Painting By Omar Ortiz

Charcoal And Graphite Drawing By Emanuele Dascanio

Oil Painting By Mike Dargas

Soft Pastel Finger Drawing By Zaria Forman

Charcoal And Graphite Drawing By Emanuele Dascanio

Oil Painting By Nathan Walsh