Sukses

5 Keterampilan Menata Rambut yang Harus Dimiliki Setiap Wanita

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk orang pemalas, mungkin Anda terbiasa membiarkan rambut tergerai begitu saja atau sekedar dikuncir kuda. Namun, setelah tren kecantikan semakin berkembang, rasanya Anda harus menguasai beberapa keterampilan menata gaya rambut yang cukup sederhana untuk dipelajari. Apa saja?

Dilansir dari purewow.com, Rabu (23/11/2016), berikut ini adalah beberapa cara menata rambut yang dapat Anda lakukan dengan mudah untuk mendapatkan tampilan rambut yang berbeda.

1. Rambut lembut dengan gelombang yang alami

SOFT, NATURAL WAVES WITH A FLATIRON. Sumber : purewow.com.

Tampaknya Anda juga tahu bahwa rambut bergelombang sedikit acak-acakan telah menjadi tren terbaru dalam beberapa waktu belakangan ini. Bagaimana cara mendapatkannya? Mudah, Anda bisa mulai dari bagian akar, lingkarkan rambut dalam bentuk S, tahan sebentar, kemudian lepaskan. Gunakan cara ini untuk mendapatkan gelombang alami di seluruh bagian rambut Anda.

2. Rambut bervolume sempurna

A PERFECT BLOWOUT WITHOUT VISITING THE SALON. Sumber : purewow.com.

Ini sulit dilakukan, karena terlalu bervolume, Anda akan terlihat seperti singa, sedangkan terlalu datar, rambut akan terlihat lepek. Salah satu trik terbaik untuk mendapatkan rambut bervolume, lakukan dari bagian paling atas, dengan alat pengering rambut, keringkan ke arah atas. Di bagian bawahnya, lakukan dengan arah sebaliknya, keringkan ke arah bawah.

3. Rambut lurus tidak lepek

SLEEK, STRAIGHT HAIR THAT DOESN’T FALL FLAT. Sumber : purewow.com.

Ini mungkin adalah tampilan rambut yang paling dasar, namun seorang wanita tetap harus menguasai keterampilan untuk membuat merapikannya dengan benar. Pertama, jangan gunakan pelurus rambut dalam keadaan rambut yang basah atau lembap. Kedua, gunakan suhu maksimal 365 derajat Fahrenheit untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Ketiga, luruskan rambut dalam keadaan miring agar hasilnya rambut tidak terlalu flat.

4. Poni yang tidak membuat tampak terlalu muda

BANGS THAT DON’T MAKE YOU LOOK LIKE YOU’RE 12. Sumber : purewow.com.

Poni rambut selalu dapat membuat seorang wanita tampak lebih muda daripada usia sebenarnya. Jika Anda ingin membuat poni, usahakan rambut dalam keadaan 80% kering, gunakan sikat bulat, belah rambut menjadi dua bagian presisi, ambil bagian poni rambut secara vertikal, dan putar ke arah luar. Ulangi hal ini sampai rambut kering.

5. Rambut gelombang berantakan

EFFORTLESS BEACH WAVES SANS SALT SPRAY. Sumber : purewow.com.

Kusut dan berantakan, salah satu tampilan rambut yang menjadi favorit bagi banyak wanita. Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda bisa mulai untuk menggunakan alat pengeriting rambut dari bagian akar ke atas, tahan selama beberapa detik, dan lepaskan. Lakukan pada seluruh bagian rambut dan berikan sentuhan hairspray untuk membuatnya tahan lama.

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup