Sukses

Red Distric Amsterdam Jadi Sarang Tikus-Tikus Seksi

Apa jadinya bila Red Distric di Amsterdam dihiasi karikatur tikus-tikus yang seksi?

Liputan6.com, Jakarta Selamat datang di The Red Mice Distric, ini merupakan dunia alternatif yang diciptakan oleh Luiz Risi bertemakan tikus-tikus yang senang hidup di distrik merah. Di sudut jalan kota yang tak pernah tidur, tergambarlah tikus-tikus seksi ini diantara toko-toko dan klub seks di Amsterdam, Belanda. 

Tikus-tikus seksi ini kuasai Amsterdam dalam karya The Red Mice Light (foto : theredmicelight.com)

Seperti yang dikutip dari Boredpanda.com, Rabu (23/11/2016), Luiz Risi, seorang artis dan sutradara film dibalik seni yang membajak jalanan ini, memasang berbagai gambar tikus seksi ini seorang diri pada beberapa lokasi strategis dan di seputaran Red Light Distric di Amsterdam ini. Risi menceritakan tentang tikus seksi ini melalui beberapa film pendek dan kolaborasi dengan seniman internasional lainnya.

Hasil karyanya yang unik sekaligus menceritakan kehidupan seks sebenarnya di distrik merah juga bisa dijelajahi melalui telepon pintar. Ada beberapa titik dengan tanda tertentu yang bisa dijelajahi untuk melihat hasil karya Risi yang luar biasa. Ide memilih tikus sendiri dikarenakan hewan ini dapat hidup di mana saja tetapi tak terlihat oleh manusia. Dengan alasan ini, Risi menciptakan The Red Mice Distric.

Tikus-tikus seksi ini kuasai Amsterdam dalam karya The Red Mice Light (foto : theredmicelight.com)

“Saya selalu berpikir bahwa Amsterdam adalah sejenis Disneyland bagi orang dewasa. Disini juga banyak tikus yang berkeliaran, jadi saya pikir tikus sangat pantas untuk mendapatkan distrik merahnya sendiri,” ujar Risi.

Tikus-tikus seksi ini kuasai Amsterdam dalam karya The Red Mice Light (foto : theredmicelight.com)

Biasanya para seniman jalanan di dunia, ingin menampilkan berbagai karyanya dengan jelas, tetapi proyek yang sangat internasional ini melakukan sebaliknya, tersembunyi dan tak terjamah oleh keramaian. The Red Mice District akan melakukan pertunjukan tunggal di Vroom and Varossieau Urban Contemporary Art Galery di Amsterdam yang telah dibuka 11 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini