Sukses

Cara Mudah Membuat Masker Wortel agar Kulit Wajah Lebih Bersinar

Mulai merasakan kulit wajah Anda terlalu kering tak terawat? Atasi dengan masker wortel.

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda mulai merasakan kulit wajah Anda terlalu kering tak terawat, itu tandanya Anda harus mengistirahatkan wajah Anda dari produk-produk kecantikan berbahan kimia yang biasanya Anda gunakan setiap hari. 

Anda bisa memulihkan kulit wajah dengan menggunakan masker tradisional buatan sendiri. Salah satunya adalah masker wortel. Wortel mengandung komponen vital yang disebut dengan beta-karoten yang dapat mengelupaskan lapisan kulit mati, dan mengunci kelembaban, dan juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Terlebih lagi, wortel memiliki sifat antiseptik yang membersihkan wajah dari segala kotoran, mengatasi jerawat dan membunuh bakteri penyebab infeksi lainnya. Dilansir dari boldsky.com, Jumat (18/11/2016), berikut cara mudah membuat masker wortel agar kulit wajah terlihat lebih bersinar.

Campurkan dua sendok makan susu bubuk dengan satu sendok makan jus wortel. Aduk menggunakan garpu hingga merata. Oleskan pada wajah hingga leher, dengan lapisan yang cukup tipis. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini rutin setiap dua kali seminggu.

Selain itu bagi Anda yang ingin mengatasi kerutan pada wajah, Anda juga bisa menggunakan masker wortel. Buatlah jus wortel dan ambil ampasnya. Campurkan ampas wortel dengan satu sendok madu, 2 buah kapsul vitamin E, dan krim susu secukupnya. Aduk semua bahan hingga merata. Sebelum mengoleskannya pada wajah, pastikan untuk membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Oleskan dengan lapisan tipis pada wajah hingga leher, tunggu hingga kering kemudian bilas hingga bersih. Dijamin wajah Anda kembali sehat dan bersinar.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini