Sukses

Condong Catur Art Festival Siap Digelar Sebulan Penuh

Liputan6.com, Jakarta Merayakan 70 tahun berdirinya Desa Condong Catur, Depok, Sleman digelar Condong Catur Art Festival. Kegiatan yang akan digelar 1 Desember 2016 ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap budaya lokal.

Kepala Desa Codong Catur Reno Candra Sangaji merinci terdapat 18 macam kegiatan dalam Condong Catur Art Festival. Mulai dari event budaya, ekonomi sampai religi.

"Kegiatan dimulai 1 Desember selama satu bulan penuh. Akan ada berbagai kegiatan bagi anak-anak, dewasa, hingga orang tua," Jelas Reno Candra Sangaji di Balai Desa Condong Catur Depok Sleman Rabu (16/11/2016).

Congdong Catur Art Festival rencananya akan digelar di beberapa tempat. Mulai dari Selokan Mataram, Balai desa Condong catur, Lapangan Ganjuran, Tepi sungai Kayen, Lapangan Kayendan, dan Taman Kuliner Condong Catur.

Beragam lomba pun digelar untuk masyarakat. Reno berharap event ini dapat meningkatkan perekonomian warga Condong Catur.

"Ada Lomba mancing yang diikuti ratusan pemancing, Kejurnas balap BMX, jazz di pinggir sungai, pasar tiban, jalan sehat dengan doorprize menarik, dan kontes mobil ketoprak selama sebulan penuh," ujarnya.

Sementara itu, sudah diadakan lomba desain logo ulang tahun ke-70 Desa Condong Catur. Selain itu beberapa instalasi juga sudah terpasang di di perempatan Gejayan Yogya. Instalasi makin menyemarakkan Condong Catur Art Festival yang akan digelar setiap tahun.

"Sebelumnya sudah bikin isu dengan logo dan instalasi luar ruang. Instalasi di perempatan gejayan kenapa, karena disitu crowded jadi warga bisa menikmati karya seni warga Yogya," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Manado Jadi Tuan Rumah Festival Film Indonesia 2017
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Kemeriahan Festival Bunga Debrecen di Hungaria